IBL Tournament 2018: Pacific Bikin Hangtuah Tak Berkutik

Senin, 15 Oktober 2018 – 06:08 WIB
Pacific Caesar Surabaya berhasil menumbangkan BSB Hangtuah dengan skor 78-69 pada Indonesia Baskeball League (IBL) Go-Jek Tournament 2018 di Sritex Arena, Solo, Minggu (14/10). Foto: IBL

jpnn.com, SOLO - Pacific Caesar Surabaya berhasil menumbangkan BSB Hangtuah dengan skor 78-69 pada Indonesia Baskeball League (IBL) Go-Jek Tournament 2018 di Sritex Arena, Solo, Minggu (14/10).

Pada babak pertama, Hangtuah sudah memasukkan delapan dari 12 tembakan tiga angka. Empat di antaranya dicetak oleh Stevan Neno.

BACA JUGA: IBL Tournament 2018: Kaleb Bawa Stapac Tekuk Bima Perkasa

Hangtuah pun unggul 43-37 atas Pacific saat jeda pertandingan. Stevan Neno sendiri menghasilkan 14 poin di dua kuarter.

Pacific selama dua kuarter mencoba memaksimalkan peran Indra Muhammad.

BACA JUGA: IBL Tournament 2018: Dramatis, NSH Tumbangkan Satya Wacana

Usaha itu berhasil setelah Indra bisa mencetak 12 poin, termasuk dua kali tripoin. Pacific juga mencoba menyerang paint area Hangtuah lewat Hardian Wicaksono.

Sebab, kali ini Hangtuah tidak memiliki big man yang mumpuni. Wicaksono dan Yerikho menghasilkan masing-masing tujuh poin hingga kuarter ketiga.

BACA JUGA: IBL Tournament 2018: Unggul Fisik, Garuda Kalahkan Siliwangi

Pacific mendapatkan momentum kebangkitan saat kuarter ketiga tersisa empat menit.

Indra mencetak dua kali three point jump shot dan satu kali two handed dunk yang membuat Pacific berbalik memimpin 55-52.

Momentum ini segera dipotong oleh lay up Abraham Wenas. Setelah itu Wicaksono membuat Pacific memimpin jauh dengan tembakan tiga angka.

Skor berubah 61-56 untuk Pacific. Selama kuarter ketiga, Pacific unggul dalam perolehan poin dengan 28-15. Kuarter ketiga ditutup dengan skor 65-58 untuk Pacific.

Pada kuarter terakhir, Pacific mampu mempertahankan keunggulan. Mereka mencetak 13 poin, sedangkan Hangtuah membalas sebelas.

Selain Indra yang mencetak 26 poin, Pacific mendapat sumbangan 22 poin dari M. Hardian Wicaksono serta sepuluh angka dari Yerikho Tuasela.

Di kubu Hangtuah, Abraham Rinoldi Wenas bisa mencetak 19 poin, sedangkan Stevan Neno mengoleksi 16 angka.

"Di babak pertama, Hangtuah bermain zone defense. Sepertinya pemain juga kurang siap untuk itu. Lalu, di kuarter ketiga dan keempat kami bermain seperti biasa," kata pelatih Pacific Kencana Wukir. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 10 Tim Pemanasan di IBL Go-Jek Preseason Tournament 2018


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler