Ibra Hat-trick di Calcio Oscar

Rabu, 21 Januari 2009 – 11:36 WIB

 ZLATAN Ibrahimovic jadi bintang pada acara Oscar del Calcio 2008 alias gelar pemain terbaik Serie A Liga ItaliaBukan hanya satu, tapi langsung tiga penghargaan sekaligus di bawa pulang striker Inter Milan tersebut.
   
Oscar del Calcio atau biasa disebut Calcio Oscar merupakan penghargaan tahunan yang diberikan AIC (asosiasi pemain sepak bola Italia)

BACA JUGA: Sponsor United Bisa dari India

Jadi, yang menentukan perhargaan terbaik adalah sesama pemain di kompetisi sepak bola Italia.
   
Yang lebih istimewa, Ibra (sapaan Ibrahimovic) membuat hat-trick pada Calcio Oscar 2008
Dia tampil sebagai pemain terbaik, pemain asing terbaik, serta satu gelar lainnya adalah gol terbaik di Serie A selama 2008 lalu.
   
Bukan kali pertama bagi pemain berusia 27 tahun itu menerima penghargaan di Calcio Oscar

BACA JUGA: 61 Pelatih Berburu Lisensi C

Sebelumnya, pemain asal Swedia itu pernah tampil sebagai pemain asing terbaik pada 2005 saat masih membela Juventus.
   
”Saya berterima kasih kepada rekan sesama pemain yang sudah memilih saya
Tentu saja kepada pelatih Jose Mourinho dan Roberto Mancini, yang bekerja dengan saya dalam beberapa tahun terakhir,” ucap Ibra, seperti dikutip Channel4

BACA JUGA: Danurwindo Coret Ramadan Ragab


   
Sementara itu, il capitano Juventus Alessandro Del Piero yang musim lalu tampil sebagai ujung tombak paling subur di Serie A Liga Italia musim lalu, terpilih sebagai pemain lokal terbaikSebelumnya, Del Piero pernah mendapatkan penghargaan yang sama satu dekade lalu (edisi 1998).
     
Selain Del Piero, masih ada dua pemain Nyonya Tua (julukan Juventus) lainnya yang membawa pulang penghargaan dari Calcio Oscar 2008Mereka adalah Gianluigi Buffon sebagai kiper terbaik dan Giorgio Chiellini sebagai bek terbaik.
   
Bintang muda asal Slovakia Marek Hamsik yang membawa Napoli tampil memukau musim ini, terpilih sebagai pemain muda terbaik Serie ADia menyisihkan kandidat lainnya, seperti gelandang Juventus Sebastian Giovinco dan striker AC Milan Alexandre Pato.
   
Bukan hanya pemain, Calcio Oscar juga memberi penghargaan kepada pelatih yang jatuh ke tangan pelatih Fiorentina Cesare Prandelli, wasit terbaik kepada Roberto Rosetti, serta fans terbaik kepada Stefano Borgonovo(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelamar Asing Belum Memuaskan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler