Ibunya Tiba-tiba Telepon, Kasih Tahu Jupe enggak Bisa Bangun

Minggu, 11 Juni 2017 – 03:40 WIB
Pemakaman artis Julia Perez di TPU Pondok Rangon, Jakarta, Sabtu (10/6/17). FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Julia Perez alias Jupe meninggal dunia kemarin (10/6). Pedangdut pemilik nama asli Yuli Rahmawati itu mengakhiri perjuangannya untuk sembuh dari penyakit kanker serviks yang dialaminya.

Jupe sendiri sudah dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) sejak Februari tahun ini. Selama perawatan, sudah banyak tindakan yang dilakukan Julia Perez.

BACA JUGA: Angel Karamoy: Aku Tahu Kamu Lagi Down, Jangan Ngumpet!

Semua perawatan dilakukan di ruang rawat inap VIP Jupe, yang berada di Gedung A RSCM. Dia tidak pernah masuk ke ruang ICU.

Tindakan terakhir yang dilakukan untuk penyembuhan kanker serviks pada Julia Perez adalah operasi usus. Tindakan itu dilakukan pada Kamis (8/6).

BACA JUGA: Jupe Tampil Hot di Film Arwah Goyang Karawang

Satu hari sebelum operasi itu dilakukan, Rabu (7/6) beredar pengumuman yang dibuat Ruben Onsu melalui instagramnya yang menyatakan Jupe butuh darah A+.

Tindakan terakhir yang dilakukan untuk Jupe sendiri adalah operasi besar pada bagian ususnya.

BACA JUGA: Pernah Berseteru dengan Jupe, Nikita Mirzani Merasa Kehiangan

"Operasi adanya pelengketan di pencernaan karena radiasi," ujar adik Julia Perez, Nia Anggia, saat dihubungi Kamis (8/6).

Di hari yang sama, Anggi juga mengunggah video melalui akun instagram pribadinya @anggitheperez. Video tersebut tentang kamar rawat Jupe yang ditinggalinya selama ini, 115.

Dalam video yang sama, Anggi memperlihatkan barang-barang Jupe telah dikemas dan dikosongkan. Sebab, mereka harus pindah ke ICU. "Semoga kepindahannya ke ICU tidak terlalu lama," tulis Anggi.

Pasca operasi, Jupe pertama kalinya masuk ruang ICU RSCM. Saat ditemui malam harinya, ibu Julia Perez, Sri Wulansih mengungkapkan bahwa operasi yang dijalani anaknya berhasil.

"Dia enggak BAB selama satu minggu, perutnya membesar, jadi dibikin saluran pembuangan sendiri," jelas Sri tentang operasi putri sulungnya (8/6).

Masuknya Jupe ke ruang ICU, hal itu permintaan dari dokter. Alasannya sendiri menurut Sri karena operasi yang dilakukan Jupe adalah operasi besar. "Dari kemarin Jupe ingin pulang," kata Sri saat itu.

Hanya sebentar Jupe berada di ruang ICU setelah operasi. Setelah menginap satu malam di ruang ICU, Jupe kembali lagi ke ruang perawatannya selama ini. Di situlah penyanyi Belah Duren itu menghembuskan napas terakhir.

Salah satu managernya, Mario mengatakan dia dikabari Jupe tidak bisa bangun saat akan membeli kado untuk anak Ruben Onsu, Thalia Putri Onsu yang kemarin berulang tahun.

"Saya sudah di jalan tiba-tiba mamanya (Jupe) telepon, Jupe enggak bisa bangun, ya sudah saya langsung ke rumah sakit, kebetulan dokter lagi kasih alat pemacu," kata Mario.

Pria yang akrab disapa Markoneng itu mengatakan Jupe menghembuskan napas terakhir pada pukul 11.12.

"Saya shock banget. Soalnya saya baru denger kabar semalem dia meninggal (kabar burung), makanya saya kaget banget sekarang," kata Markoneng dengan mata sembabnya. (Glo)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Film Hot Jupe Jadi Favorit di Youtube


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler