Ical Akui Elektabilitas JK Lebih Tinggi

Senin, 22 Oktober 2012 – 16:07 WIB
JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie mengakui elektabilitas Jusuf Kalla sebagai calon presiden 2014, lebih tinggi dari dirinya. Namun, pria yang akrab disapa Ical ini menyatakan tingginya elektabilitas yang dimiliki JK itu hal biasa karena sudah lama dikenal masyarakat Indonesia.

"Kan pertama beliau sudah lama, kita baru," kata Ical, di gedung parlemen, di Jakarta, Senin (22/10).

Seperti diketahui, Political Weather Station (PWS) merilis survei yang digelar sejak 15 September-15 Oktober 2012, yang menempatkan elektabilitas JK 22,14 persen. Posisi kedua, bertengger Ical dengan 13,35 persen. Disusul Priyo Budi Santoso 12,24 persen dan Akbar Tanjung dengan 11,21 persen. Posisi kelima Fadel Muhammad 9,81 persen.

Ical menegaskan, pihaknya akan terus menggenjot elektabilitas itu. Menurutnya, yang dilakukan adalah dengan terus menggenjot kinerja yang lebih baik. "Kita harus kerja lagi," tegasnya.

Mantan Menteri Koordinator Perekonomian, itu menambahkan, akan lebih memantapkan kinerja bersama Partai Golkar. Sebelumnya, Ical menyatakan, yakin akan berhasil menjadi Presiden RI 2014. "Saya yakin bisa berhasil jadi Presiden RI," kata Ical, sebelum mengikuti Kirab Sepeda Partai Golkar kedua, Minggu (21/10), di Bundaran Hotel Indonesia.

Dijelaskan Ical, kalau berjuang harus memiliki keyakinan. Sebab, kalau tidak yakin, maka tak akan berhasil. Kendati demikian, pria yang karib disapa Ical, itu menyadari bahwa calon-calon lain juga memiliki keyakinan yang sama untuk menang dalam pertarungan pemilihan presiden 2014. "Kalau tidak yakin, mereka tidak akan maju. Karenanya kita harus yakin," ungkapnya. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Publik Tak Lagi Loyal ke Parpol

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler