Ical Pastikan Pencapresannya Dikukuhkan Rapimnas Golkar

Senin, 14 Mei 2012 – 04:24 WIB

JOGJAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, menerima dukungan atas pencalonan dirinya sebagai capres dari sejumlah pengurus DPD I (tingkat provinsi) Partai Golkar. Penyerahan surat dukungan itu disampaikan oleh Ketua DPD I Provinsi DI Jogja Gandung Pardiman dalam Rapat Konsultasi Nasional (Rakonas) Partai Golkar yang diikuti 33 DPD I Golkar, Minggu (13/5).

Aburizal pun tak mau mensia-siakan dukungan itu. "Saya sungguh terharu mendapatkan dukungan dari seluruh DPD dan mengemban tugas memenangkan pemilihan presiden dalam pemilu mendatang," kata Ical -panggilan Aburizal Bakrie- saat menyampaikan sambutannya.

Selanjutnya, penetapan Ical sebagai capres secara resmi dilaksanakan dalam Rapimnas III Golkar pada akhir Juni 2012. "Kami akan resmikan dukungan ini dalam rapimnas ketiga," ujarnya.

Namun, Ical menekankan, target Golkar bukan hanya pemenangan pemilu presiden, tetapi konsep pembangunan yang jelas bagi masyarakat Indonesia. Ical menegaskan, konsep visi dan misi pembangunan Golkar sudah jelas.

Selain itu, Golkar sudah menyusun blueprint pembangunan Indonesia sampai 100 tahun yang akan datang. "Pada 2045, blueprint pembangunan yang kami susun menjadikan manufaktur sebagai soko guru pembangunan," jelas Ical.

Ical yakin pada 2014 Golkar akan memenangi pemilu legislatif dengan perolehan suara 35 persen. Target tersebut naik 5 persen dari perolehan suara partai berlambang pohon beringin ini.

Selain pemenangan pemilu legislatif dan pilpres, Ical menginstruksi kadernya untuk memenangi pemilihan bupati maupun gubernur di setiap daerah. Upaya tersebut penting, sambungnya, sebagai upaya mengimplementasikan seluruh pemikiran Partai Golkar agar Partai Golkar bisa lebih kuat.

"Melalui wakil-wakil Golkar di pemerintahan daerah, implementasi pemikiran dan konsep pembangunan akan lebih mudah dilaksanakan," tambahnya. (ysa/bhn/jpnn/c2/agm)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Centre Targetkan 3000 Relawan Muda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler