Ical : Saya Yakin Jadi Presiden

Minggu, 21 Oktober 2012 – 07:37 WIB
Aburizal Bakrie. Foto: Dok.JPNN
JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, percaya diri berhasil menjadi Presiden RI 2014. "Saya yakin bisa berhasil jadi Presiden RI," kata Aburizal, sebelum mengikuti Kirab Sepeda Partai Golkar kedua, Minggu (21/10), di Bundaran Hotel Indonesia.

Dijelaskan Ical, kalau berjuang harus memiliki keyakinan. Sebab, kalau tidak yakin, maka tak akan berhasil. Kendati demikian, pria yang karib disapa Ical, itu menyadari bahwa calon-calon lain juga memiliki keyakinan yang sama untuk menang dalam pertarungan pemilihan presiden 2014.

"Kalau tidak yakin, mereka tidak akan maju. Karenanya kita harus yakin," ungkap mantan Menteri Koordinator Perekonomian, itu.

Ical menegaskan, soal pengalaman, dirinya paling lengkap. Ia menyebut pengalamannya dari berbagai sisi, seperti menjadi pengusaha, Menko Perekonomian, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat,  Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia, Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia dan lain-lain. Namun, Ical menyadari, pengalaman-pengalaman saja tidak akan cukup untuk memenangkan pertarungan pilpres. "Harus mendapatkan simpati juga dari rakyat," ungkap Ical.

Karenanya, Ical mengaku terus berkeliling ke daerah-daerah seluruh Indonesia untuk menyerap aspirasi masyarakat. Ical menyatakan, ada tiga hal utama yang ingin dicapainya nanti. Yakni, pertumbuhan ekonomi yang tinggi, pemerataan, stabilitas sosial politik serta plus satu hal lain, yakni nasionalisme baru. "Nasionalisme baru itu yakni nasional yang diterapkan dalam era globalisasi," kata Ical. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Sutan atau Amri, SBY Yang Putuskan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler