Icuk Serahkan Formulir

Selasa, 04 September 2012 – 13:37 WIB
Icuk Sugiarto. Foto: Getty Images
JAKARTA - Calon Kandidat Ketua Umum PB PBSI (Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) periode 2012-2017, Icuk Sugiarto menyerahkan formulir pendaftaran kandidat caketum PBSI yang akan dipilih dalam Musyawarah Nasional (Munas) PBSI yang dilaksanakan di Jogjakarta, 20-21 September mendatang.

Formulir pendaftaran Icuk Sugiarto diserahkan Hengky Silatang , Bidang Hukum Pengprov  PBSI DKI Jaya. Formulir diterima langsung Sekjen PBSI, Yakob Rusdianto di ruang kerjanya di Sekretariat PBSI Cipayung, Jakarta, Timur, Senin (3/9).

Menurut Yakob Rusdianto, Icuk Sugiarto adalah kandidat caketum pertama yang menyerahkan formulir pendaftaran." Kami memberikan batas waktu hingga 18 September kepada calon lainnya untuk segera menyerahkan formulir pendaftaran," kata Yakob Rusdianto kepada wartawan usai menerima perwakilan dari Icuk Sugiarto itu.

Hengky Silatang mengatakan, pihaknya sengaja menyerahkan formulir pendaftaran lebih awal. Dengan demikian secara administrasi Icuk Sugiarto yang kini menjabat sebagai Ketua Pengprov PBSI DKI Jaya itu sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

"Saya diberi mandat untuk mengembalikan formulir pendaftaran. Ini berarti, Icuk Sugiarto sudah siap untuk maju dalam bursa pemilihan pada Munas nanti," tuturnya.

Hengky mengatakan, dengan pengembalian formulir itu, Icuk Sugiarto merasa terpanggil untuk ikut membenahi prestasi bulutangkis nasional. Bahkan, ia juga sudah mendapat dukungan dari tokoh-tokoh bulutangkis nasional. "Pokoknya, Beliau sudah siap untuk meletakan pondasi demi perbaikan prestasi bulutangkis nasional," tandas Hengki Silatang.

Soal jumlah daerah yang telah mengusung Icuk Sugiarto, kata dia, hampir seluruh daerah sudah menyatakan siap untuk mendukungnya dalam Munas nanti. "Yang pasti hampir semua daerah sudah siap untuk mendukung "Icuk Sugiarto untuk maju sebagai kandidat caketum. Soal jumlah daerah yang akan mendukung kita liat dalam Munas di Jogjakarta nanti," pungkas Hengky Silatang.(ali)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Optimistis Selesaikan Tunggakan Gaji

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler