Ide Kreatif Anak Muda Berani Jadi Menteri Prabowo Mencuri Perhatian Masyarakat

Jumat, 08 Desember 2023 – 20:48 WIB
Pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024 nomor urut 2, yakni Prabowo-Gibran terus mendapatkan perhatian lebih dari generasi muda. Foto: dok Kami Berdiri

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024 nomor urut 2, yakni Prabowo-Gibran terus mendapatkan perhatian lebih dari generasi muda. 

Koalisi Anak Muda Indonesia Berani Jadi Menteri (Kami Berdiri), Fauzan Kemal Akbar mengatakan dukungan diberikan karena kedua figur tersebut dinilai pantas memimpin Indonesia.

BACA JUGA: Muslimat NU Jatim Meyakini Prabowo Bisa Melanjutkan Kepemimpinan Jokowi

Dia pun ingin membuat seluruh anak muda bergabung dan bertekad ke dalam komunitas kreatif untuk memenangkan duet dari Koalisi Indonesia Maju tersebut di Pilpres 2024. 

Salah satu caranya, kata Kemal, dengan mencuri perhatian masyarakat dan turun ke jalan, tepatnya di lampu merah secara serentak se-Jabodetabek, Jumat (8/12) pagi.

BACA JUGA: Dapat Dukungan Ratusan Simpatisan PKS, Prabowo Dinilai akan Kembali Menguasai Jabar

Mereka mengangkat papan bertuliskan kalimat “Bang, Telponnya Jangan Dimatiin”, “Pak Prabowo mau telpon” dengan memakai kaos berwarna hitam dengan di bagian belakang tertulis "Calon Menteri". 

Misalnya saja, Calon Menteri Ekonomi, Perhubungan, Sekretaris Negara, Pemuda dan Olahraga, Perdagangan, hingga Hukum dan HAM.

"Kami ini para pemuda yang memiliki latar belakang pendidikan, dan semangat untuk membangun Indonesia Maju siap menjadi Menteri untuk membantu Pak Prabowo-Gibran kelak menjadi Presiden 2024. Kami terus menebarkan semangat, gagasan, visi hingga pesan untuk dijalankan Pak Prabowo-Gibran," kata Kemal.

Menurutnya, sudah sepatunya generasi muda diberikan kesempatan untuk memegang estafet kepemimpinan di negeri ini. 

Kemal menyebut anak muda sangat perlu ada wakil dari generasi milenial yang duduk di puncak-puncak pengambil keputusan selain di tingkat eksekutif maupun di legislatif. 

Apalagi, lanjut Kemal, Gibran Rakabuming Raka menjadi salah satu semangat juang bersama bagi para generasi milenial, yang resmi digandeng Prabowo. 

Hal tersebut membuktikan Prabowo mampu memberikan kesempatan anak muda sebagai salah satu pemimpin bangsa, termasuk menjadi menteri di kabinetnya.

"Kami sangat yakin akan banyak kesempatan anak muda menduduki posisi-posisi penting di negeri ini ke depannya, termasuk menjadi menteri. Sebab, kekuatan anak muda-lah yang mampu membuat perubahan," ucap Kemal.(mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler