Idul Adha, Antrian Menumpuk di Halte Busway

Jumat, 26 Oktober 2012 – 09:46 WIB
Saat Idul Adha, penumpang busway terpaksa harus rela antri. Foto: Natalia Laurens/JPNN
JAKARTA--Antrian panjang terlihat di sejumlah halte busway Transjakarta pagi ini, Jumat (26/10). Salah satunya di Halte Slipi-Petamburan, Jakarta Barat. Pasalnya, angkutan kota ini tidak beroperasi seperti jadwal biasanya yaitu pukul 06.00 pagi. Hari ini, busway mulai beroperasi pukul 09.00. Alhasil warga yang hendak bepergian harus menunggu dan mengantri cukup lama.

"Saya sudah nunggu dari jam 8 tadi. Mau ke TMII. Lama banget, enggak datang-datang buswaynya," ujar seorang ibu bernama Surtini.

Ketika loket pembelian karcis busway baru dibuka, warga yang menunggu buru-buru mengantri dan sempat berebutan di barisan depan. Namun, setelah petugas busway mengatur barisan, akhirnya mereka dapat mengantri dengan rapi.

Kebanyakan pengantri adalah anak-anak dan remaja yang akan mengisi waktu liburan di tempat rekreasi. Kini penumpukan kembali terjadi di halte busway, karena kendaraan umum dengan bahan bakar gas itu tak juga muncul.

"Sabar nunggu ajalah, mau gimana lagi, cuma ini pilihannya. Angkutan lain belum semua beroperasi," ujar Adi, penumpang lainnya.(flo/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Kunjungi Kantor Pelayanan Publik, Jokowi Hanya Ingin Dolan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler