Iduladha di Kampung Halaman, OSO Disambut Ribuan Jemaah

Rabu, 22 Agustus 2018 – 15:59 WIB
Wakil Ketua MPR Oesman Sapta di Masjid Oesman Al Khair. Foto: Humas MPR

jpnn.com, KAYONG UTARA - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta merayakan Iduladha di kampung halamannya, Kayong Utara, Kalbar, Rabu (22/8).

Meninggalkan kediamannya Jl. Irama Laut, Desa Sutera, Kecamatan Sukadana, bersama keluarga, Oesman Sapta menuju Masjid Oesman Al Khair.

BACA JUGA: Usai Salat Id, Tito Karnavian Langsung Kurban Sapi 1,3 Ton

Begitu tiba di masjid yang berada di tepi laut itu, Oesman Sapta disambut ribuan jemaah. Kehadiran pria yang juga menjadi Ketua DPD di masjid itu untuk melaksanakan Sholat Iduladha.

Bersama ribuan masyarakat Kayong Utara, Oesman Sapta melakukan sholat Iduladha dengan imam Haji Muhammad Ali Abdurrahman dan khotib Muhammad Idris.

BACA JUGA: Ustaz Abdul Somad: Kalau Kaya Kurbankan 100 Onta

Oesman Sapta mengakui Idul Adha tahun ini digunakan untuk pulang kampung. "Sambil bertemu keluarga," ujarnya.

Dia menyebut pulang kampung tak sendirian. "Saya membawa anggota MPR dari Kelompok DPD, Muhammad Idris, untuk jadi khatib," ungkapnya.

BACA JUGA: Hari Libur Iduadha, Keliling Kota Palembang dengan LRT

Bertemu dengan masyarakat dan pejabat di Kayong Utara disyukuri Oesman Sapta. "Kita bertemu dengan semua agar mendapat semangat baru dalam kehidupan," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Oesman Sapta mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. "Semoga menjadi berkah bagi bangsa Indonesia," harapnya.

Masjid megah itu pada Idhul Adha tahun ini menyembelih sapi 19 dan kambing 9 ekor hewan kurban. Daging yang ada disebut takmir akan didistribusikan ke berbagai kecamatan di Kayong Utara.

Oesman Sapta, pria asli Kayong Utara, itu mengakui kampung halamannya sekarang semakin berkembang. Untuk itu dirinya berharap agar lapangan terbang dibangun di sini.

"Membangun lapangan terbang sudah menjadi janji pemerintah sejak lama," ungkapnya. Untuk itu janji itu ditegaskan harus segera dipenuhi. "Mudah-mudahan segera dipenuhi," harapnya.

Membangun lapangan udara menurut Oesman Sapta penting sebab di Kayong Utara sangat menonjol potensi pariwisata. "Makanya perlu sarana transportasi," pungkasnya.(jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Salat Iduladha di Bogor, Sapi Kurban Jokowi Superbesar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler