IFG Labuan Bajo Marathon 2024 Bukan Sekadar Ajang Lomba Lari

Selasa, 13 Agustus 2024 – 13:36 WIB
Indonesia Financial Group (IFG) kembali menghadirkan event maraton bergengsi bertajuk IFG Labuan Bajo Marathon 2024. Foto: IFG LBM 2024

jpnn.com - Indonesia Financial Group (IFG) kembali menghadirkan event maraton bergengsi bertajuk IFG Labuan Bajo Marathon 2024.

Acara ini akan berlangsung di Waterfront City Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, 9 November mendatang.

BACA JUGA: IFG Labuan Bajo Marathon 2023 Diharapkan Melahirkan Atlet Baru

Direktur Utama IFG, Hexana Tri Sasongko memastikan IFG Labuan Bajo 2024 menjadi salah satu ikon event maraton terindah di
Indonesia.

Selain itu, lewat IFG Labuan Bajo Marathon 2024, Hexana berharap masyarakat makin aktif menjalankan gaya hidup sehat serta memperkuat literasi akan pentingnya asuransi sebagai instrumen proteksi masa depan.

BACA JUGA: 5 Atlet Pupuk Kaltim Masuk 10 Besar Kategori 10K di IFG Labuan Bajo Marathon 2022

"IFG LBM 2024 merupakan event tahunan IFG yang diselenggarakan dengan semangat kolaborasi antara IFG dan anggota holding sebagai bagian dari ekosistem BUMN bersama Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat," ujar Hexana.

Hexana menambahkan IFG bersama anggota holding pada tahun lalu telah melakukan berbagai kegiatan penunjang khususnya dalam kegiatan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL) yang meliputi kegiatan di bidang lingkungan, kesehatan, pendidikan, dan pembinaan UMKM.

BACA JUGA: IFG Labuan Bajo Marathon 2022 Gairahkan Perekonomian Daerah Manggarai Barat

IFG LBM 2024 diharapkan tidak hanya memberikan pengalaman ikonik bagi pelari, tetapi juga berdampak positif pada sosial ekonomi di Labuan Bajo, terutama karena pelari cenderung tinggal lebih lama di sana.

"Dengan lebih lama tinggal di Labuan Bajo, diharapkan terjadinya transaksi ekonomi lebih besar. Inilah yang membedakan event ini dari maraton lainnya," jelas Hexana.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan IFG sekaligus Ketua Pelaksana IFG LBM 2024 Oktarina Dwidya Sistha mengatakan bahwa IFG LBM 2024 mengangkat tema 'The Most Beautiful Marathon in Indonesia.

"Tema ini merepresentasikan perpaduan antara maraton dengan topografi yang menantang, sekaligus menyajikan keelokan alam Labuan Bajo."

"Kami ingin para peserta mendapatkan pengalaman lari yang tak terlupakan dan bisa mempromosikan keindahan alam Labuan Bajo ke kancah internasional," kata Sistha.

Sistha memaparkan IFG LBM edisi 2023 sukses melampaui target dengan jumlah peserta mencapai 2 ribu orang dari target 1.500 orang.

"Antusiasme yang luar biasa ini mendorong kami untuk menargetkan partisipasi 2.000 pelari pada tahun 2024, dengan
harapan dapat menarik lebih banyak lagi peserta dari berbagai daerah bahkan mancanegara," tambahnya.

Untuk membuat acara makin menarik, IFG Labuan Bajo Marathon 2024 menyajikan hadiah mencapai Rp 500 juta.

"Harapan kami ini bisa menjadi daya tarik bagi para atlet atau pelari profesional untuk mengikuti ajang IFG LBM 2024," kata Sistha.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler