IIMS 2019: Kupas Tuntas Teknologi dan Fitur Glory 560

Senin, 29 April 2019 – 22:12 WIB
DFSK mengadakan acara bedah teknologi Glory 560. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mungkin masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mengetahui fitur dan teknologi pada DFSK 560 yang baru beberapa bulan lalu diluncurkan di Indoensia.

Melalui ajang Telkomsel Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2019, PT Sokonindo Automobile mengadakan acara bedah teknologi dan fitur yang ada pada produk SUV. Hal terebut dimaksudkan masyarakat mengetahui apa saja yang ada pada Glory 560 ini.

BACA JUGA: Oli Mobil dengan Performa Tinggi, Ini Rekomendasi dari Drift King

BACA JUGA: Klakson Mobil Paling Tipis di Dunia, Harga Spesial di IIMS 2019

Glory 560 merupakan sebuah kendaraanSUV yang memiliki harga kompetitif. Dibanderol mulai dari harga Rp 189 juta hingga Rp 239 juta SUV disebut-sebut menyematkan berbagai fitur terkini.

BACA JUGA: Triumph Speed Twin 2019 Sapa Indonesia, Harganya Setengah Miliar Lebih

Bahkan, mesin yang digendong sudah disematkan turbocharger. Lantas bagaimana teknologi yang di bawa oleh Glory 560 ini?

"Di masa modern dan canggih saat ini, semakin banyak fitur yang disematkan dan diperuntukan mempermudah penumpang selama perjalanan. Sehingga nantinya mereka bisa memaksimalkan beberapa fitur-fitur yang ada, dan benar-benar membuat perjalanan mereka aman dan nyaman,” ujar Public Relation and Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane usai acara beda teknologi dan ftur Glory 560 di Booth DFSK, Senin (29/4).

BACA JUGA: IIMS 2019: DFSK Tawarkan DP Rp 10 Juta dan Cicilan 0% Selama 1 Tahun

DFSK menyematkan berbagai fitur mulai dari eksterior, interior, sampai dengan sistem keamanan yang modern dan lengkap. Glory 560 ini memiliki fitur keamanan yang lengkap dan lebih dari cukup untuk menunjang perjalanan sehari-hari.

DFSK melengkapi DFSK Glory 560 dengan sejumlah fitur yang menunjang keamanan dan kenyaman selama perjalanan mulai dari Electric Parking Brake (EPB), Anti-Lock Braking System (ABS) yang ditunjang dengan Electronic Brake Distribution (EBD), Emergency Brake Assist (EBA), Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESP) dan Traction Control System (TCS) hingga Dual Airbag System.

DFSK Glory 560 menawarkan kabin yang lega dan mampu menampung tujuh orang dewasa dengan jok berbalut kulit berkualitas premium. Bahkan untuk jok baris ketiga masih cukup nyaman untuk penumpang dewasa dengan postur badan 175 cm, sehingga bisa bepergian bersama keluarga.

Bagian jok baris kedua dan ketiga bisa diatur secara fleksibel menghasilkan flat deck, sehingga memudahkan penumpang untuk menyusun barang bawaan. Tercatat konfigurasi DFSK Glory 560 dengan jok baris kedua dan ketiga direbahkan bisa menghasilkan bagasi dengan dimensi 1.810mm x 1.300mm x 760mm (PxLxT).

“Saya melihat DFSK merancang sebuah kendaraan yang benar-benar mengakomodir kenyamanan penumpang dan barang bawaan para penumpang. Penumpang diberikan kabin yang lega, dipadukan interior dengan tekstur soft touch berbahan premium, kemudian posisi berkendara yang nyaman untuk mengurangi kelelahan selama perjalanan," kata Owner Garden Speed Workshop, Taqwa Suryoswasono di sela-sela acara Bedah Teknologi dan Fitur.

Selain itu, kata Taqwa penumpang juga tidak perlu khawatir dengan barang bawaan karena mobil ini menyediakan bagasi yang lega, flat deck, dan 29 kompartemen penyimpanan barang yang sangat membantu konsumen membawa barang bawaan.

Keunggulan lain yang juga ditawarkan DFSK glory 560 adalah mesin 1.500 cc berteknologi turbocharged dengan hentakan 150 ps di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 nm di putaran 1.800 - 4,000 rpm. Meski DFSK glory 560 menggunakan mesin berkubikasi kecil, namun performa yang ditawarkan tidak kalah dengan mesin 2.000 cc non turbocharged.

Kemudian tenaga berlimpah yang dihasilkan oleh mesin 1.500 cc berteknologi turbocharged disalurkan ke roda melalui transmisi CVT produksi Punch yang sudah berpengalaman memproduksi transmisi.

“Kombinasi mesin bertenaga dan CVT yang ada di DFSK Glory 560 memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan dan responsif. DFSK Glory 560 bisa diandalkan untuk berbagai kondisi, mulai melintasi jalanan padat khas perkotaan yang membutuhkan respon yang cepat,” pungkas Taqwa.(mg9/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... IIMS 2019: Pelapis Jok Antipanas untuk Yamaha Nmax dan Honda PCX


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler