Ijazah Habib Novel Alaydrus: Amalkan Ini Agar Kamu Dimudahkan dalam Segala Urusan

Sabtu, 14 Oktober 2023 – 06:53 WIB
Habib Novel Alaydrus memberikan ijazah berupa amalan agar dimudahkan dalam segala urusan. Foto: ilustrasi/Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Majelis Ilmu dan Zikir Ar-Raudhoh Surakarta Habib Novel bin Muhammad Alaydrus memberikan amalan agar dimudahkan dalam segala urusan.

"Kalau kita amalkan ini, insyaallah urusan kita apa pun itu pasti beres," ujar Habib Novel Alaydrus dalam ceramahnya yang diunggah akun @ulama.nusantara yang dilansir, Sabtu (14/10).

BACA JUGA: Doa Rasulullah Saat Mengalami Kesulitan Rezeki, Amalkan Selalu ya Setiap Hari

Cucu dari Habib Salim bin Ahmad bin Jindan yang juga keturunan Nabi Muhammad itu menjelaskan satu per satu amalan agar dipermudah dalam segala urusan.

"Diawali zikir Laa Haula Walaa Quwwata Illa Billah. Tiap hari minum vitamin (amalkan) ini seratus kali (dibaca sebanyak 100 kali)," sebut Habib Novel.

BACA JUGA: Ingin Dikejar-kejar Rezeki? Habib Abdul Qodir Baabud Beri Ijazah Amalan Ini

Zikir yang diajarkan Rasulullah sebagaimana diriwayatkan al-Bukhari itu memiliki arti bahwa tiada daya dan upaya, kecuali Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Agung.

"Jika punya hajat atau keinginan, lanjut dengan mengamalkan zikir Hasbunallah Wanikmal Wakil," terangnya.

BACA JUGA: Ingin Rezeki Mengalir Deras? Amalkan Ini Secara Rutin Sehabis Salat Subuh

Amalan lain yang disarankan Habib Novel jika ingin keinginan kita terkabul adalah menunaikan salat hajat.

Habib Novel menyebutkan salah satu waktu terbaik menunaikannya sesudah salat Isya, terutama di waktu yang hening dalam keadaan badan dan ruangan wangi.

"Kalau mau lebih enak, enggak usah pakai semprot-semprot, beli bunga mawar dan melati, kemudian taruh di mangkuk yang berisi air agar ruangan wangi," sarannya.

Saat melaksanakan salat hajat, lanjut Novel, untuk rakaat pertama setelah membaca surah Al-Fatihah dilanjut membaca surah Al-Kafirun, dan rakaat keduanya surah Al-Ikhlas.

"Selesai salam, jangan lupa lanjut salawat dan baca surah Al-Imran ayat 173," terangnya.

Dia menjelaskan zikir Hasbunallah Wanikmal Wakil terdapat dalam surah Al-Imran ayat 173 yang memiliki arti, yakni cukup Allah sebagai pelindung kami. (mar1/jpnn)


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler