Ikhtiar Ikatan Istri Partai Golkar Ringankan Beban Warga Terdampak Banjir

Senin, 13 Januari 2020 – 22:44 WIB
Logo Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG). Foto: ayatollah Antoni/JPNN.Com

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) pada Sabtu lalu (11/1) mengadakan bakti sosial bagi warga terdampak banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur dan Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Banjir melanda warga di kedua lokasi itu saat awal Januari lalu.

Bakti sosial IIPG di Desa Bojongkulur dipusatkan di Villa Nusa Indah yang sempat kebanjiran gara-gara luapan Kali Cikeas. Ketua Umum IIPG Yanti K Airlangga memimpin langsung bakti sosial itu.

BACA JUGA: IIPG Gelar Tes IVA Gratis untuk Deteksi Dini Kanker Serviks

Bantuan dari IIPG untuk warga Desa Bojongkulur berupa makanan siap saji, roti, alas tidur, mukena (2.500 buah), sarung (400 buah),  pembalut, popok, serta ratusan pakaian dalam wanita dan anak-anak.  Sebagaimana siaran pers IIPG, Yanti dalam kesempatan itu menyampaikan keprihatinannya atas musibah banjir yang menimpa warga.

“Kami sangat prihatin dan turut berdukacita atas musibah banjir yang menimpa saudara-saudara kita,” ujar Yanti.

BACA JUGA: Pemkab Bogor Diminta Ikhlaskan Villa Nusa Indah


Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga (tengah) dalam bakti sosial di Villa Nusa Indah, Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Sabtu (11/1). Foto: IIPG

Sejumlah pengurus dan anggota IIPG turut mendampingi Yanti dalam bakti sosial itu. Di antaranya adalah Sekjen IIPG Mia Lodewijk, Nita John Aziz, Rita Ace Hasan, Eny Misbakhun, Iles Ferdiansyah dan Yanti Doli Kurnia.

BACA JUGA: 36 Tahun, Baru Kali Ini SDN Cipinang Melayu 08 Kebanjiran

IIPG dalam bakti sosial itu juga melibatkan organisasi lain. Di antaranya adalah OASE Kabinet Indonesia Maju, Perempuan Untuk Negeri (PUN), Dharma Wanita Persatuan (DWP), Dharma Pertiwi, Bhayangkari, Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI), Yayasan Batik Indonesia, Perempuan Jenggala, , Lions Club Jakarta Monas (LCJM) MOVAST dan PSKD 1.

Yanti mengharapkan bantuan IIPG bisa bermanfaat bagi warga. “Kami berharap bantuan yang kami berikan bisa membantu meringankan beban saudara-saudara yang terdampak banjir,” kata istri Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto itu.

Adapun dalam bakti sosial IIPG di Cipinang Melayu, Jakarta Timur tak hanya berupa pemberian bantuan, tetapi juga pengobatan gratis. Saat menggelar bakti sosial, para istri politikus Golkar itu menjumpai warga yang menderita penyakit pascabanjir seperti gangguan pada kulit, dermatitis, gatal, batuk dan pilek.

“Kami membawa empat dokter yang memberikan pelayanan pengobatan gratis,” kata Mia Lodewijk.

Selain itu, bantuan IIPG untuk warga Cipinang Besar berupa makanan siap saji, roti, susu, biskuit, 100 tikar khas Palembang, 100 selimut, 200 mukena, 200 sarung, 100 pakaian wanita, pembalut dan popol, serta ratusan karbol sereh. “Semoga bantuan dari kami ini bermanfaat untuk warga yang terdampak banjir,” ujar Mia.(Radar Bogor/jpg)


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler