Iklan Bertambah, Honor Melimpah

Minggu, 08 Agustus 2010 – 08:44 WIB
KHAS - Sebuah adegan di sinetron Ketika Cinta Bertasbih (KCB), salah satu program unggulan di bulan Ramadan. Foto: Fedrik Tarigan/Indopos.
JAKARTA - Tak dimungkiri, bagi para artis yang mengisi program-program Ramadan, bulan suci adalah bulan berkahSebab, selama bulan Ramadan, honor para artis tersebut naik

BACA JUGA: Dhea Ananda Belajar Masak

Hal itu dibenarkan Kepala Departemen Corporate Affairs SCTV, Uki Hustama, saat ditemui di kantor MD Entertainment, Selasa (3/8) lalu.

Uki mengatakan, biaya produksi yang dikeluarkan selama bulan Ramadan sebenarnya tidak berbeda jauh dengan bulan reguler
Tapi, memang ada satu komponen yang biasanya meningkat drastis

BACA JUGA: Acara Komedi Masih Mendominasi

"Komponen itu adalah honor artis
Sebab, biasanya mereka meminta (honor) lebih

BACA JUGA: Maia, Ramadan Ingin Ketemu Anak

Logikanya sih bisa kita terima, karena memang mereka pun bekerja ekstraMereka harus rela bekerja saat dini hari, harus meninggalkan keluarga, dan sedang berpuasa juga," paparnya.

Tapi, di sisi lain, pihak stasiun TV juga menuai keuntungan selama bulan puasaKeuntungan itu tentu saja didapat dari pendapatan iklanSebab, muncul slot-slot baru yang sangat potensial selama puasaAda jam-jam tertentu yang pada hari biasa tidak ada pengiklan, sekarang justru menjadi incaran"Ada jam sahur, menjelang buka puasa, dan setelah tarawih," lanjutnya.

Begitu juga halnya dengan produk-produk yang sangat kental dengan bulan puasa dan Idul FitriInilah saatnya bagi mereka jor-joran promosiMisalnya, produk sarung, minuman suplemen, sirup, atau produk lain yang ingin menampilkan iklan versi Ramadan dan Idul Fitri"Mereka berlomba-lomba pasang iklanJadi, bulan puasa ini justru membuat roda bisnis kita semakin berputar," lanjutnya.

Andre Taulany dan Asri Welas adalah dua orang artis yang menjadi pengisi acara sahurAndre tampil di Sahurnya OVJ (Opera Van Java), sedangkan Asri di Saatnya Kita SahurKeduanya mengatakan bahwa honor saat puasa meningkat daripada biasanya"Alhamdulillah lah," tutur Asri.

Andre juga mengungkapkan hal yang samaBahkan, Andre dan juga personel lain di OVJ harus bekerja ekstra menjelang puasaSebab, mereka harus syuting menyiapkan stok OVJ reguler yang tayang setiap hari sampai dua minggu sebelum Lebaran.

"Kalau akhirnya honor kita naik, ya, bersyukurKan kita juga kerjanya kerasAkhir bulan lalu kami baru saja menyelesaikan syuting untuk stok OVJ regulerSekarang sedang libur untuk menyiapkan diri tampil live pas puasaSoalnya, kalau nggak begitu, kita bakalan capek banget," papar AndreSahurnya OVJ sendiri, kata Andre, masih menjadi acara yang dinantiMalahan sudah banyak iklan yang antre untuk tayang di acara itu(jan/c4/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Maka, Kamila pun Ikut Berpuasa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler