Iko Uwais Bangun Generasi Emas via Mixed Martial Arts

Minggu, 09 Desember 2018 – 15:09 WIB
Iko Uwais (putih). Foto: Thunder11

jpnn.com, BEKASI - Aktor laga Iko Uwais melakukan berbagai cara untuk memopulerkan olahraga bela diri mixed martial arts (MMA) di Indonesia.

Salah satunya dengan mendirikan Thunder 11 Martial Arts yang berkolaborasi dengan Sahabat Olahraga.

BACA JUGA: Pamer Foto Berhijab, Audy Item Banjir Pujian

"Saat ini tengah mengintensifkan forum diskusi terbuka bersama ratusan anggota komunitas olahraga dan bela diri Bekasi untuk membangun generasi emas Indonesia," kata Iko baru-baru ini.

Thunder11 menjadi wadah pertemuan sejumlah praktisi bela diri di Indonesia untuk berinteraksi berbagi pengalaman serta ilmu yang mereka dapat.

BACA JUGA: Tantangan Chicco Jerikho Berakting di Film Laga

Dalam kesempatan itu pemeran The Raid tersebut menggandeng beberapa peraih emas Asian Games 2018 seperti Defia Rosmaniar serta dua pelatih nasional Taufik Krisna dan Sandy Suardi.

BACA JUGA: Audy Bangga Iko Uwais Kenalkan Silat di Kancah Internasional

"Acara ini diharapkan mampu membangkitkan semangat generasi muda Indonesia untuk menjadi generasi yang pantang menyerah dan fokus pada tujuan masing-masing," kata Iko.

Dia berharap Thunder11 mampu menjadi katalis dalam pertumbuhan budaya bela diri dalam masyarakat Bekasi.

“Salah satu dari katalisasi tersebut adalah event ini yang mampu mengumpulkan para praktisi di bidang bela diri untuk berbagi kepada masyarakat yang lebih luas lagi, ujar Iko.

Iko juga turut memberikan apresiasinya kepada Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bekasi Tedy Hafni.

Sementara itu, Tri mengatakan Kota Bekasi sebagai kawasan yang berkembang pesat membutuhkan sumber daya manusia yang unggul dan tangguh.

"Oleh karena itu, kita butuh lebih banyak generasi emas untuk dapat menunjang semua hal tersebut. Saya optimistis bahwa dengan kolaborasi berbagai pihak, Kota Bekasi dapat semakin melaju cepat," kata Tri. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kembali Dinyinyir Netizen, Audy Item Ucapkan Terima Kasih


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler