Ikut Perintah Luhut Binsar Pandjaitan, Bravo 5 Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Rabu, 15 November 2023 – 18:22 WIB
Relawan Bravo 5 resmi mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Foto: Dok Bravo 5

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Bravo 5 mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Tim yang dinakhodai Luhut Binsar Panjaitan itu siap memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran.

BACA JUGA: Deklarasi Dukung Prabowo, Aktivis 98 se-Indonesia: Terbaik dari Pilihan yang Ada

"Bravo 5 menetapkan mendukung capres dan cawapres Prabowo-Gibran untuk menang satu putaran," kata Ketua Umum Bravo 5 Letjend TNI (purn) Sumardi dalam konferensi pers di Kantor DPP Bravo 5, Jakarta, Rabu, 15 November 2023.

Sumardi mengatakan Bravo 5 yang berlatar belakang alumni tentara bakal tegak lurus dengan instruksi Luhut. Salah satunya, memberikan dukungan terhadap Prabowo-Gibran.

BACA JUGA: Bison Indonesia Gelar Deklarasi Dukung untuk Prabowo-Gibran

Dia mengatakan Bravo 5 sudah loyal dengan Luhut sejak mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2014 dan 2019. Sehingga, Bravo 5 akan mengikuti keputusan Luhut sekarang untuk mendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

"Basic kami tentara, kami tegak lurus dengan pembina Luhut, ketika pembina memutuskan memilih Jokowi kami ikut dukung Jokowi, ketika Luhut sekarang memilih Prabowo-Gibran kami setia dan loyal tegak lurus," kata dia.

BACA JUGA: Tunas Muda Milenial Deklarasi Dukungan ke Prabowo-Gibran di Bandung

Sumardi menekankan relawan Bravo 5 yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua siap bekerja maksimal memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran.

Dia bahkan mengaku telah menginstruksikan jajarannya untuk terus menyosialisasikan Prabowo-Gibran hingga ke akar rumput.

"Dari situ kami bisa mempunyai kordinasi kuat yang selama ini sudah dijalankan untuk penggalangan masa dan kegiatan mendukung calon yang kita dukung," kata dia.

Di sisi lain, Sumardi mengungkapkan alasan Bravo 5 menetapkan dukungan terhadap Prabowo-Gibran. Dia menilai Prabowo-Gibran merupakan pasangan ideal melanjutkan program-program Presiden Jokowi yang bisa membawa Indonesia menjadi lebih maju.

"Beliau punya alasan kuat bagaimana Indonesia maju ke depan. Dan melanjutkan program yang sudah dikerjakan Jokowi yang selalu selalu bekerja sama dengan Luhut Panjaitan untuk kesuksesan ke depan," tegasnya.

Sementara itu, Komandan Relawan TKN Prabowo-Gibran, Haris Rusly Moti, menyampaikan terima kasih atas dukungan Bravo 5. Dia optimistis bergabungnya relawan yang ikut memenangkan Jokowi dua periode itu bisa membawa kemenangan Prabowo-Gibran pada kontestasi politik 2024.

"Dengan bergabungnya Bravo 5 di tim kampanye nasional kami yakin keinginan cita-cita memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 24 satu putaran terwujud," kata Haris Rusly.

Haris Rusly mengajak seluruh relawan untuk taat pada instruksi Prabowo agar tetap menjaga persatuan bangsa Indonesia. Dia ingin para relawan memenangkan Prabowo-Gibran dengan cara-cara beradab dan terhormat.

"Kedua, kami tetap dengan semangat sesuai instruksi Prabowo dalam menghadapi pilpres dan pileg tetap menjaga kesatuan Republik Indonesia berideologikan Pancasila, menganut peaceful manajemen, kebersamaan kerja sama dengan agama lain dan suku lain, golongan lain. Kami menekankan bahwa Pancasila tidak menganut manajemen conflic yang membenturkan golongan, kita berharap seluruh kontestan melaksanakan dengan kerukunan," tegas dia.(ray/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler