Imbang Kontra Persija, Borneo FC Gagal Melaju ke Final Piala Indonesia 2019

Minggu, 07 Juli 2019 – 22:26 WIB
Skuat Borneo FC saat selebrasi gol. Foto: kaltimpos/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Borneo FC harus mengubur asa ke partai final Piala Indonesia 2018/2019. Itu setelah di laga semifinal kontra Persija Jakarta, (6/7) sore, Pesut Etam, Julukan Borneo FC hanya mampu bermain seri 1-1.

Hasil itu membuat Macan Kemayoran, julukan Persija Jakarta, berhak ke partai puncak karena menang agregat.

BACA JUGA: Piala Indonesia: Lawan Persija Jakarta, Borneo FC Tanpa Asri dan Terens Puhiri

Beban untuk meraih kemenangan memang sangat berat dipikul Borneo FC. Alih-alih unggul, Pesut Etam justru tertinggal lebih dulu di babak pertama oleh sepakan bebas Ismed Sofyan menit ke-33.

BACA JUGA: Kronologi Anak Penggal Kepala Ayahnya Pakai Kapak Hingga Putus

BACA JUGA: Borneo FC vs Persija: Tuan Rumah Tunggu Asri Akbar

Dalam posisi tertinggal, Borneo FC menggencarkan serangan di babak kedua. Rotasi juga dilakukan untuk memberikan variasi serangan. Sayang, dari banyaknya peluang hanya sekali berujung gol. Renan Silva yang masuk menggantikan Asri Akbar sukses mencatatkan namanya di papan skor menit ke-58.

Hanya menuai hasil seri, langkah Borneo FC harus terhenti di Piala Indonesia. Lerby Eliandry dkk kalah agregat 2-3 dari tim tamu.

BACA JUGA: Asri Diharapkan Bisa Tampil Saat Jamu Persija di Leg Kedua Semifinal Piala Indonesia

Kalah dari Persija, pelatih Borneo FC Mario Gomez tetap mengapresiasi positif kinerja pemainnya. Dia menganggap perjuangan sudah maksimal tapi sayang belum sesuai harapan.

"Jujur ini laga yang berat. Pemain sudah memberikan perjuangan maksimal. Kami akan evaluasi lagi hasil ini," ucap Gomez.

Tuntutan untuk menang memang menjadi tantangan berat bagi Borneo FC. Gomez mengatakan, skema terbaik sudah dilakukan namun di laga kemarin dewi fortuna belum berpihak.

"Kami mendominasi jalannya pertandingan dan sudah banyak peluang. Pemain Persija memang tampil solid di belakang jadi sulit ditembus," keluhnya.

Sulitnya membobol gawang Persija turut diutarakan striker Borneo FC Lerby Eliandry. Eks Bali United ini mengaku sudah berusaha sejak menit awal tapi gol yang dicari sulit hadir.

BACA JUGA: Politikus Golkar Anggap Tidak Relevan Pemulangan Rizieq jadi Syarat Rekonsiliasi Politik

"Ya inilah sepak bola. Kalau perjuangan kami mulus saja, sudah pasti bisa menang. Hasil ini jadi pembelajaran berharga," kata Lerby.

Sementara itu, dari kubu tamu, kata pelatih Persija Julio Banuelos, timnya berhasil memainkan strategi dengan baik. Selain itu, sebelum pertandingan, stafnya sudah mempelajari cara bermain Borneo FC.

"Hasil ini sangat pantas bagi tim kami. Semua pemain bisa mengatur tempo dengan baik. Satu gol yang kami dapat juga sangat berharga," kata Julio. (*/abi/don/k16)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Borneo FC Punya Modal Bagus Hadapi Persija di Leg Kedua Semifinal Piala Indonesia


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler