Imbauan, Semua Pemilik Mazda di Indonesia Segera ke Bengkel

Sabtu, 20 Oktober 2018 – 23:24 WIB
Ilustrasi Mazda di Indonesia. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Distributor resmi Mazda di Indonesia diam-diam sedang melakukan program penarikan kembali (Recall) terhadap seluruh model Mazda yang sudah beredar di Indonesia.

Customer Service Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Igor Panjaitan mengatakan, hampir semua model Mazda yang sudah dipasarkan terkena masalah. Namun, Igor tidak mau menyebutkan model apa saja yang terkena dampak masalah recall.

BACA JUGA: Mazda Pertimbangkan Bangun Pabrik di Indonesia

"Untuk modelnya saya tidak tahu dan masalah dampaknya saya juga tidak begitu tahu. Tapi, yang pasti untuk semua pengguna Mazda di Indonesia segera meng-check mobilnya," beber Igor pada saat peluncurkan Mazda MX-5 dan CX-9 di Epiwalk, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10).

Tapi yang jalan saat ini, kata Igor, Mazda CX-5 dan Mazda2 karena mengalami masalah dan harus segera dilakukan perbaikan. Untuk model Mazda CX-5 mengalami masalah pada penyangga pintu bagasi belakang, sedangkan Mazda2 mengalami masalah pada bagian sistem pendingin ruangan atau AC.

BACA JUGA: Mazda CX-9 Baru Diklaim Lebih Nyaman, Ini Faktornya

"Mazda CX-5 model lama mengalami masalah pada bagian penyangga bagasi pintu belakang dan Mazda2 ada masalah pada bagian AC. Di mana Ac sewaktu-waktu bisa panas dan bisa dingin. Makanya, itu harus dilakukan update sedkit biar normal lagi," tegas Igor.

Lebih jauh Igor mengatakan, ada beberapa lagi model yang terkena dampak namun dirinya juga tidak mau menyebutkan. "Ada beberapa lagi tapi saya tidak hafal," imbuhnya.

BACA JUGA: Mazda MX-5 Makin Nendang, Harga jadi Segini

Untuk itu, Igor menyarankan, bagi para pemilik Mazda harus segera update mobilnya agar mengetahui apa yang terdampak. Caranya, Anda masuk ke situs resmi Mazda Indonesia, kemudian pilih Mazda Service Program dengan cara memasukan nomer rangka kendaraan (VIN) untuk mengetahui masalah pada mobil.

Jika mobil Anda terkena dampak, Mazda Indonesia akan bertanggung jawab penuh. Para pengguna mobil Mazda tidak akan dikenakan biaya sepeser pun alias gratis saat perbaikan. (mg9/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mazda 3 Terbaru Tampak Mirip Kai Concept (Video)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler