IMIS Digelar Untuk Melihat Kesempatan Berinvestasi di Indonesia

Kamis, 25 Agustus 2022 – 17:31 WIB
Ilustrasi- Industri manufaktur di dalam negeri. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Panitia Indonesia Manufacture Investment Summit (IMIS) Lina mengatakan IMIS akan diikuti salah satu perusahaan industrial real estate ternama di Indonesia, PT Jababeka.

IMIS rencananya digelar di Pullman Jakarta Central Park, Jakarta, Rabu (31/8).

BACA JUGA: Top! Laju Sektor Manufaktur Melampaui Pertumbuhan Ekonomi

IMIS diselenggarakan PT Shan Hai Map bersama PT Yard Zeal Real Estate dengan mengundang 13 perusahaan manufaktur mesin dan peralatan konstruksi.

"Event ini mengangkat tema tentang manufakturing yang ada di Indonesia."

BACA JUGA: Kemenkeu: Pemulihan Berlanjut, Kinerja Sektor Manufaktur Terus Menguat

Bidang manufaktur membutuhkan lokasi untuk pabrik atau gudang guna memulai dan mengembangkan usaha," ujar Lina dalam keterangannya, Kamis (25/8).

Lina lebih lanjut mengatakan IMIS juga akan diikuti salah satu perusahaan dengan industri energi terbarukan yaitu Perusahaan Sungrow Power Supply Co, Ltd.

BACA JUGA: Inovasi Casio EMI di Tengah Krisis Manufaktur Global

"IMIS digelar untuk menganalisis kebijakan, kesempatan berinvestasi di Indonesia, serta melihat perkembangan dan potensi industri manufaktur di Indonesia saat ini," ucapnya.

Alasan lain, untuk memperkenalkan kawasan industri yang berkualitas tinggi di Indonesia dan solusi terbaik untuk perusahaan investor.

"IMIS mengundang sejumlah pihak. Di antaranya, kementerian dan kedutaan besar di Indonesia, media Tiongkok dan Indonesia."

"Kemudian, perwakilan kawasan industri, serta 300 perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur dan penyedia layanan kawasan industri yang berkualitas tinggi," kata Lina. (gir/jpnn)


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler