Immanuel Ebenezer Dipecat Dari Komisaris BUMN, Aziz Yanuar Merespons, Tegas

Kamis, 24 Maret 2022 – 18:55 WIB
Aziz Yanuar sebagai anggota Tim kuasa hukum Munarman. Ilustrasi. Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim kuasa hukum Munarman merespons pencopotan Ketua Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer dari jabatan sebagai Komisaris PT Mega Elta.

Aziz Yanuar yang tergabung dalam tim kuasa hukum Munarman menyatakan kehadiran Immanuel Ebenezer sebagai saksi yang meringankan kliennya merupakan hak warga negara yang dijamin konstitusi.

Dia menyebutkan pencopotan Immanuel Ebenezer dari jabatan Komisaris Utama anak usaha BUMN itu diduga karena hanya hadir sebagai saksi meringankan kliennya, membuktikan hukum di Indonesia telah ditunggangi.

"Itu membuktikan hukum di Indonesia khususnya terhadap klien kami diduga adalah jelas 1000 persen ditunggangi oleh kepentingan politik yang zalim, diskriminatif, penuh rekayasa, fitnah dan melanggar HAM," kata Aziz Yanuar dalam keterangan tertulisnya yang diterima JPNN.com, Kamis (24/3).

Alumnus Universitas Pancasila itu juga mengatakan dengan pencopotan pria yang akrab disapa Noel itu dari jabatan Komisaris makin menunjukkan dalang dari kriminalisasi ulama.

"Semakin terang benderang rakyat dan masyarakat serta umat tahu siapa dalang dan biang kerok kriminalisasi ulama dan aktivitas serta mafia perusak hukum dan makelar konflik yang menginginkan indonesia terus gaduh," lanjutnya.

Dia juga mengultimatum tangan-tangan jahat untuk berhenti melakukan tindakan yang melanggar konstitusi.

"Berhenti melawan, merampas, dan memperkosa hak konstitusional anak bangsa, dan kami menyerukan seluruh lapisan masyarakat untuk bahu membahu memjaga keutuhan dan kedamaian NKRI," pungkas Aziz Yanuar.

Sebelumnya, Ketua Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer dicopot dari komisaris independen PT Mega Eltra, anak usaha PT Pupuk Persero (BUMN).

Noel menduga pencopotan tersebut terkait dengan dirinya menjadi saksi meringankan bagi terdakwa kasus terorisme, Munarman.

"Sepertinya karena menjadi saksi meringankan Munarman," kata Noel kepada JPNN.com, Kamis (24/3).(mcr8/jpnn)

BACA JUGA: Immanuel Ebenezer Dipecat dari Komisaris, Ada Dendam Menteri Kabinet Jokowi? 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketua JoMan Immanuel Ebenezer Tetap Dukung Jokowi Meski Dicopot dari Komisaris BUMN


Redaktur : Friederich
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler