IMOU Bullet 2, Kamera Pengawas Outdoor yang Tahan Cuaca

Senin, 23 Agustus 2021 – 18:47 WIB
Kamera pengawas outdoor. Foto: Imou

jpnn.com, JAKARTA - Banyaknya tamu tidak diundang yang merugikan harta benda bahkan nyawa dapat dicegah dengan kemampuan kamera pengawas canggih.

Oleh karena itu, kehadiran kamera pengawas baik itu CCTV maupun IP Camera menjadi penting saat ini, terutama kamera outdoor.

BACA JUGA: Imou Bullet 2C, Kamera Pengawas yang Hemat dan Tahan Lama

Ketahanan kamera terhadap cuaca yang kadang ekstrim saat penting, ditambah lagi dengan fitur built-in AP.

IP Camera bisa diakses dari smartphone tanpa jaringan internet dalam jarak 30 meter, sebagaimana dimiliki Imou Bullet 2.

BACA JUGA: Ini Beda Smart Cam IMOU dengan CCTV Analog

IMOU Bullet 2 menghadirkan live monitoring 2MP dengan opsi lensa 2.8mm/3.6mm/6mm, mendukung empat mode night vision agar gambar jernih meskipun dalam gelap gulita.

Dengan sertifikasi IP67, kamera dapat digunakan di luar ruangan di bawah kondisi cuaca yang berbeda.

BACA JUGA: Tilang Elektronik di Bekasi, 10 Kamera Pengawas Dipasang

"Dengan lampu sorot dan sirene internal keamanan 110dB, Imou Bullet 2 secara aktif menjauhkan tamu tidak diundang dari rumah Anda,” kata Regional Sales Head of Imou South Pacific, Ms. Siti Li, dalam keterangan tertulis, Senin (23/8).

Perangkat yang tahan cuaca baik itu debu maupun air ini sangat penting bagi kondisi cuaca di Indonesia. Imou Bullet 2 bahkan dilengkapi komunikasi real-time dengan orang-orang di kamera, dan adanya dukungan NVR, Cloud Storage atau Micro SD card (sampai ke 256GB).

Lalu apa perbedaan antara Imou Bullet 2 dengan Imou Bullet 2C? Menurut Siti Li, jika Imou Bullet 2 Full Colour, dengan lampu sorot dan sirene internal, serta komunikasi dua arah (two way talk), sedangkan Imou Bullet 2C masih hitam putih, dengan mik internal atau komunikasi satu arah (one way talk).

Baik Imou Bullet 2 maupun Imou Bullet 2C memiliki keunggulan lebih baik daripada produk sejenis yang umumnya belum built in AP, masih weatherproof IP66, hanya motion detection, 8x digital zoom dan video kompresi H.264.

Sedangkan Imou Bullet 2 maupun Imou Bullet 2C sudah dilengkapi built in AP, weatherproof IP67, Human detection, 16x digital zoo dan video kompresi H.265).

IP67 adalah singkatan dari International Protection yaitu kemampuan untuk tahan terhadap debu atau partikel lainnya dan terhadap air. IP67 artinya lebih baik daripada IP66.

Kompresi H.265 artinya adalah standar industri dapat mengurangi ukuran file video, sehingga dapat menghemat ruang penyimpanan, mengurangi konsumsi bandwidth jaringan dalam transmisi sampai dengan 50% dan meningkatkan kecepatan streaming. Jadi H.265 jauh lebih baik dari H.264. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler