Impian Tim Voli Putra Kepri Kandas Lolos PON 2016

Jumat, 18 September 2015 – 00:42 WIB

jpnn.com - BATAM - Tim bola voli putra Kepri terpaksa harus menunda impian bermain di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 mendatang setelah menelan empat kali kekalahan pada pelaksanaan Pra PON di Sekayu, Sumatera Selatan.

Pada laga pertama, tim kebanggaan Kepri tumbang dari tim kuat, Sumatera Utara, kemudian tumbang dari Sumatera Selatan, Aceh, dan Sumatera Barat."Tim Kepri tumbang dengan skor identik 3-0 di semua pertandingan," kata pelatih tim Kepri, Julius Ferdinand, kemarin (17/9).

BACA JUGA: Awali Program Uji Coba, Timnas PPLM Bungkam Banaspati 1-0

Masih ada dua pertandingan lagi yang harus dilakoni tim Kepri walau sudah tidak berpeluang lagi, yakni melawan Jambi dan Sumatera Selatan.

"Yang bisa saya katakan mental tim belum siap sama sekali, mereka main penuh tekanan,'" kata Julius.

BACA JUGA: Djadjang: Biarkan Iwan Bicara Apa Saja

Selain itu, tosser saat ini masih minim pengalaman dibanding sebelumnya sehingga belum bisa memberikan kontribusi maksimal untuk tim."Masih butuh banyak jam terbang, imbuh Julius.

Dengan hasil buruk ini, sejak Kepri berpisah dari Riau, baru kali ini tim putra tidak bisa lolos ke PON setelah dua kali lolos.

BACA JUGA: Pemain Termahal Dunia Terancam Absen Panjang

Namun, harapan masih terlihat dari tim putri. Meskipun kalah pada pertandingan pertama dan kedua melawan Riau dan Sumut, mereka bisa menang dari Sumsel dan Jambi dengan skor yang sama, 3-0 sehingga tetap menjaga asa lolos

Saat ini, tim putri berada di peringkat ketiga dibawah Sumut dan Riau. Jika menang, maka mereka akan lolos, pasalnya hanya tiga tim teratas yang bisa berlaga di PON mendatang.

 "Kami hanya minta doa dari masyarakat Kepri agar bisa beri hasil terbaik," pungkas Julius.(leo/ray)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bintang MU Yang Patah Kaki Itu Absen 9 Bulan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler