Implementasikan Strategi Digital Marketing, Link Net Raih 2 Penghargaan

Kamis, 29 Desember 2022 – 03:10 WIB
Link Net berhasil menoreh prestasi dalam dua ajang penghargaan nasional, menutup tahun kerja 2022. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Link Net berhasil menoreh prestasi dalam dua ajang penghargaan nasional, menutup tahun kerja 2022.

Link Net mendapat anugerah predikat Best Digital Marketing Team di ajang penghargaan Indonesia Digital Marketing Champion 2022, yang digelar SWA Media Group dan Business Digest.

BACA JUGA: Link Net Masuk TOP 10 Peraih Penghargaan Terbanyak di Ajang TBCCI 2022

Serta penghargaan Best Digital Brand Award 2022 kategori Internet Provider dari Zeals dan Media Group Network.

Kedua penghargaan masing-masing diterima oleh Head of Marketing Communication PT Link Net Tbk dan Deputy Chief Marketing Officer PT Link Net Tbk, di Jakarta.

BACA JUGA: BTN Targetkan Penyaluran KPR FLPP & Tapera Sebanyak 182.250 Unit Senilai Rp 27,337 triliun

Dengan segala dinamika yang dihadapi, Link Net terus meningkatkan resiliensi seluruh First Squad dalam berinovasi guna menjawab kebutuhan dan keinginan pelanggan.

Salah satunya melalui penerapan strategi Digital Omnichannel.

BACA JUGA: Jaringan Usbat Ganjar Berbagi Bingkisan untuk Anak Yatim dan Kaum Duafa di Tanjung Balai

“Sejalan dengan 8 values yang ada di tubuh Link Net yang seluruhnya berpusat pada Customer Centricity, strategi Digital Omnichannel mulai kami implementasikan sejak November 2021 dan hingga kini penerapannya secara kontinyu terus dioptimalkan," ujar Deputy Chief Marketing Officer PT Link Net Tbk, Santiwati Basuki.

Strategi ini menjadi bagian dari upaya menjaga komitmen Link Net dalam memberikan layanan berkualitas dan pengalaman terbaik bagi pelanggan ataupun calon pelanggan.

"Tidak hanya itu saja, digital omnichannel juga berperan penting terhadap peningkatan pendapatan dari peluang up-sell dan cross-sell, serta memberikan kesempatan bagi kami untuk membangun komunikasi interaktif dan meningkatkan engagement dengan seluruh pelanggan," serunya.

Head of Marketing Communication PT Link Net Tbk Niki Sanjaya mengatakan, dalam menerapkan Digital Omnichannel, Link Net telah menghadirkan beberapa pilihan channel komunikasi seperti website Live Chat, WhatsApp, dan Facebook Messenger yang terintegrasi dalam satu sistem, untuk memfasilitasi komunikasi interaksional yang dibutuhkan oleh pelanggan ataupun calon pelanggan secara realtime.

“Hasilnya, kami melihat beberapa peningkatan mulai dari interaksi pelanggan hingga konversi penjualan. Jika dibandingkan periode Januari hingga Oktober tahun 2021, Sold Rate Conversion meningkat 41%, Follow Up Rate naik dari 90% menjadi 100%, dan Contact Rate menjadi 97% dari 70%," jelas Niki.

Keberhasilan perusahaan dalam meningkatkan kinerja bisnis melalui pengelolaan dan pemanfaatan teknologi digital secara tepat, cerdas dan efisien di bidang marketing dan penjualan inilah, yang membuat PT Link Net Tbk ditetapkan menerima predikat Best Digital Marketing Team di ajang Indonesia Digital Marketing Champion 2022.

Niki menambahkan, dalam prosesnya, strategi Digital Omnichannel mempermudah tim marketing dalam mempercepat pengambilan keputusan.

"Dengan otomasi pengumpulan dan pengolahan data, tim dapat lebih efektif dan efisien menentukan sebuah kampanye, aktivitas ataupun usaha pemasaran lainnya berdasarkan hasil analitik data," serunya.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler