Impresi Pertama Bercengkrama dengan Honda BR-V 2021

Selasa, 05 Oktober 2021 – 10:54 WIB
Honda BR-V 2021. Foto: ridho

jpnn.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) beberapa waktu lalu meluncurkan Honda BR-V 2021 secara virtual untuk konsumen di Indonesia.

Mobil yang bermain di segmen low SUV itu kini hadir dengan banyak peningkatan, mulai dari dimensi, desain, hingga fitur penunjang berkendara seperti Honda Sensing.

BACA JUGA: Konon Honda ADV 160 Siap Meluncur Tahun Depan

Seperti biasa, redaksi JPNN.com mendapat kesempatan untuk melihat langsung BR-V terbaru itu, tetapi tidak dalam kegiatan media test drive.

Artinya, kami belum bisa menguji secara keseluruhan. Hanya sekadar mencoba impresi interiornya dan melihat lebih dekat perubahan desain yang ditawarkan mobil Honda BR-V 2021.

BACA JUGA: Honda BR-V 2021 Bisa Dipesan Sekarang, tetapi

Tampilan

Bertempat di Dream Cafe by Honda yang berada di Senayan Park, Jakarta Pusat, tampilan Honda BR-V cukup menggoda mata kami saat pertemuan pertama.

Ya, perwujudannya kini sudah jauh berbeda dari generasi lama. Lebih gagah dengan garis-garis tegas. Jadi, ini bukan lagi Mobilio yang ditarik sana-sini.

BACA JUGA: Hyosung Perkenalkan Motor Keren Penantang Honda Rebel, Harganya Bikin Kaget! 

Jarak tapaknya juga ditinggikan menjadi 220 mm, sehingga Honda BR-V 2021 siap melibas jalan yang lebih menantang.

Interior

Masuk ke bagian dalam, bagian kokpit jadi perhatian pertama. Jok semi-bucket cukup nyaman memeluk pengemudi. Bahan lapisannya juga lembut.

Terkait posisi mengemudi, jarak tangan dan kaki, serta genggaman tangan di setir terbilang cukup. Hanya saja pengaturan naik turun jok masih manual, belum elektrik.

Kemudian jangkauan pengemudi ke tombol pengaturan di depannya terbilang mudah, terutama berkat fitur steering switch control.

Ditambah layar Thin-Film Transistor (TFT) berukuran 4,2 inci yang memuat banyak informasi seputar kendaraan.

Berpindah ke belakang, bangku baris kedua dengan ukuran tinggi badan kami 172 cm masih nyaman, legroom dan headroom tidak masalah.

Hanya saja, saat mencoba baris ketiga, kaki mentok ke jok tengah. Namun, jika baris ketiga dilipat rata, ruang kargo akan makin luas.

Dimensi Honda BR-V 2021 sendiri sudah dirancang sudah lebih panjang 34 mm, tinggi (+19 mm), dan lebar (+45 mm).

Kini, panjangnya menjadi 4.490 mm, lebar 1780 mm, tinggi 1685 mm, dan wheelbase 2700 mm (+38 mm).

Harga

All New Honda BR-V tersedia melalui lima pilihan warna, yakni opal white pearl, taffeta white, lunar silver metallic, modern steel metallic, dan crystal black pearl.

Sementara itu, interior juga tersedia tiga pilihan kombinasi warna, seperti gray & black, gray & mocha gray, dan silver & black.

HPM membanderol Honda BR-V 2021 mulai dari Rp260 juta, on the road Jakarta. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Honda Vario 160 Akan Meluncur Akhir Tahun 2021, Simak Nih Bocorannya


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler