Indisipliner, Okto Didepak Blanco

Senin, 11 Maret 2013 – 05:13 WIB
Oktovianus Maniani. Foto:Hendra Eka/Jawa Pos
JAKARTA - Pelatih timnas asal Argentina Luis Manuel Blanco mulai menunjukkan ketegasannya dalam mengelola pemain. Oktovianus Maniani menjadi korban pertama. Dia dicoret dari tim karena tidak disiplin datang latihan yang digelar pada Sabtu (9/3) lalu.
   
"Blanco sangat disiplin. Dia sudah menyampaikan bahwa Okto harus dikeluarkan. Dia sudah dipulangkan hari ini (kemarin, 10/3, Red.) ke Manokwari, Papua," kata pengurus Badan Tim Nasional (BTN) Tommy Arief.
   
Di bagian lain, Blanco menegaskan bahwa semua pemain memiliki kewajiban yang sama. Dalam hal latihan, tidak ada yang mendapat keistimewaan.

"Pemain timnas yang lain mengikuti latihan dua kali dalam sehari. Okto selalu tidak disiplin dalam latihan. Padahal, disiplin yang bisa memberikan kita kemenangan melawan Arab Saudi," katanya.

Dihubungi terpisah, Okto mengakui bahwa dia memang didepak dari timnas. Tapi, dia membantah tudingan sengaja mangkir latihan. Alasannya, dia sakit perut di hari latihan tersebut.

Okto menghormati keputusan pelatih untuk mencoretnya. Namun dia merasa pemecatan tersebut kurang etis lantaran disampaikan oleh asisten pelatih Marcos Conenna. "Mestinya pelatih kepala Luis Manuel Blanco yang menyampaikan hal ini," kata pemain yang sampai saat ini belum mendapat klub itu.
   
Sementara itu, skuad timnas akan semakin komplit dengan kehadiran empat pemain anyar. Wakil BTN Habil Marathi menyebutkan, empat pemain tersebut adalah pemain naturalisasi dari Belanda Stefano Lilipaly, Novendi, Andik Vermansah, dan Taufik. "Senin (hari ini, 11/3) empat pemain itu akan datang semua," katanya.
     
Informasi tentang bergabungnya Stefano itu menjadi kabar baik bagi timnas. Sebab, sebelumnya pemain Almere City, Eredivisie, itu dilarang pelatihnya. Ternyata pihak klub dan pelatih legawa dan dia berangkat ke Indonesia pada Sabtu (9/3). Rencananya, dia tiba di Tanah Air kemarin (10/3). Dia berangkat bersama pemain naturalisasi timnas lainnya, Tonnie Cusell. (aga/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wenger Masih Yakin Arsenal Bisa Atasi Bayern Munich

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler