Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, Sungguh Menyakitkan..

Kamis, 18 Maret 2021 – 06:31 WIB
All England. Foto: allenglandbadminton

jpnn.com, BIRMINGHAM - Kabar mengejutkan datang dari All England 2021.

Tim Indonesia dipaksa mundur dari ajang bulu tangkis paling bergengsi itu.

BACA JUGA: Minions Menang, Kento Momota Senang

Semua pemain Merah Putih tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Informasi ini mulai ramai di media sosial setelah Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berstatus walkover dalam jadwal pertandingan babak pertama.

BACA JUGA: All England 2021: Lihat Cara Greysia Polii Mengantisipasi Dinginnya Birmingham

BACA JUGA: PBSI Bikin Tradisi Baru Mulai All England 2021

Kemudian beredar kabar bahwa tim Indonesia harus mundur lantaran terdapat penumpang pesawat yang sama dengan tim Indonesia, terkonfirmasi positif Covid-19.

Hingga berita ini diracik, pihak BWF dan Badminton England belum memberi kepastian.

Namun pada akun Badminton Indonesia di Twitter terkonfirmasi timnas Merah Putih telah terusir dari All England 2021.

"Tim Indonesia dipaksa mundur dari Yonex All England 2021 dan tidak dapat melanjutkan pertandingan, karena saat terbang dari Istanbul ke Birmingham, Sabtu (13/3), terdapat penumpang positif Covid-19. Kami tidak diberi tahu siapa, berapa orang dan dari mana asal orang yang positif tersebut," twit akun resmi Humas dan Media, Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia itu.

"Baik dari BWF maupun Panitia All England sendiri pun tidak bisa berbuat apa-apa karena hal ini sudah menjadi regulasi pemerintah Inggris. Namun dapat dipastikan, keadaan seluruh tim Indonesia yang berada di Birmingham saat ini dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Hal ini merupakan kejadian luar biasa menyakitkan dan mengecewakan bagi kami semua," bunyi twit Badminton Indonesia.

Saat kabar tersebut tersiar, sesungguhnya Indonesia sudah meloloskan empat wakilnya ke 16 Besar yakni Jonatan Christie, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (bi/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler