Indonesia Gagal di Piala Sudirman, PBSI Langsung Alihkan Fokus

Minggu, 03 Oktober 2021 – 05:28 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia menggenjot program latihan sebelum turun di Piala Sudirman 2021. Foto; (PBSI)

jpnn.com, VANTAA - Usai Indonesia tersingkir dari ajang Piala Sudirman 2021, PBSI langsung melakukan evaluasi guna menghadapi turnamen bergengsi ke depannya, yakni Thomas dan Uber Cup.

Langkah Indonesia di ajang Piala Sudirman terhenti usai kalah di perempat final melawan Malaysia dengan skor 2-3.

BACA JUGA: Piala Sudirman 2021: Tekuk Korsel, China Tantang Jepang di Final

Dalam pertandingan yang digelar di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Jumat (1/10) malam WIB, Indonesia hanya meraih kemenangan dari sektor tunggal dan ganda putri.

Adapun sektor andalan skuad Garuda pada ajang ini seperti ganda putra, tunggal putra dan ganda campuran gagal menyumbangkan poin.

BACA JUGA: Senyum Kento Momota Kembali Merekah, Piala Sudirman Jadi Ajang Balas Dendam

Meski gagal melaju ke babak berikutnya, tim bulu tangkis Indonesia tetap mendapat apresiasi dari PBSI atas perjuangan yang telah mereka berikan.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky mengaku semua pemain telah memberikan penampilan terbaiknya di turnamen beregu campuran dunia ini.

BACA JUGA: Praveen/Melati Ungkap Kunci Sukses Menaklukkan Wakil Denmark di Piala Sudirman

"Secara keseluruhan, sangat disayangkan sektor yang diharapkan malah tak tercapai sumbang poin. Akan tetapi, saya lihat ada semangat daya juang, dan fight-nya, para pemain sudah berusaha maksimal."

"Tentu kami hargai seluruh perjuangan pemain di lapangan. Namun, hasil akhirnya memang belum tercapai," ungkap Rionny dalam rilis yang diterima jpnn.com dari PBSI.

Skuad garuda harus segera move on dari kegagalan ini karena mereka sudah ditunggu turnamen berat lainnya, yaitu Thomas dan Uber Cup yang akan berlangsung pada 9 hingga 15 Oktober mendatang.

"Terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Indonesia, baik yang hadir ke lapangan langsung maupun di tanah air."

"Kami harus tetap semangat dan bersiap kembali untuk menghadapi Piala Thomas dan Uber pekan depan di Denmark. Kami harus lebih siap. Makanya, hari-hari terakhir di sini saya meminta semua pemain menjaga kondisi," ujar Rionny.

Dalam gelaran Thomas Cup, Indonesia tergabung di Grup A bersama Taiwan, Aljazair, dan Thailand.

Adapun pada Uber Cup yang diikuti skuad putri, tim Merah Putih masuk ke dalam Grup A bersama Jerman, Prancis dan Jepang. (pbsi/mcr16/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler