Indonesia Gaming League Segera Gelar 3 Turnamen

Kamis, 16 Januari 2020 – 20:29 WIB
Indonesia Gaming League (IGL) bekerja sama dengan 1011 Event bakal menggelar FIFA 20 FUT, FIFA 20 Kick Off & e-Football PES 2020. Foto: IGL

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Gaming League (IGL) bekerja sama dengan 1011 Event bakal menggelar FIFA 20 FUT, FIFA 20 Kick Off & e-Football PES 2020. IGL musim dua ini akan didukung penuh oleh Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI).

IGL sendiri sudah menggelar konferensi pers untuk meluncurkan aplikasi, website, dan tiga turnamen itu di Union Space, Jakarta, Kamis (16/1).

BACA JUGA: PUBG Mobile Dapat Pembaruan Konten, Baca Selengkapnya di Sini

Ada tiga pro player dari divisi FIFA dan PES yang hadir dalam gelaran press conference.

Mereka adalah Raja KnyP (Raja Esports), RRQ Eggsy (RRQ, juara FIFA 19 IGL season lalu) dan Sakti Aulia Sulistyo (Raja Badut Esports).

BACA JUGA: Versi Terbaru PUBG Mobile Dirilis, Baca Selengkapnya di Sini!

Ketua Umum IGL Frans Silalahi berharap turnamen kali ini bisa menarik atensi FIFA maupun PES Player di seluruh Indonesia guna berkompetisi secara sehat.

“Tahun lalu kami mencatatkan peserta hampir 2.000 dalam platform FIFA Kick Off di 20 kota dan FUT. Semoga tahun ini dengan perluasan titik permainan dan kehadiran PES bisa membuat player tertarik mengikuti kompetisi yang kita buat,” ungkap Frans.

Selain menggelar kompetisi, IGL juga akan meluncurkan website resmi dan apps.

Melalui medium website dan apps, semua informasi terkait berita tunamen, berita e-sports, pendaftaran calon player, profil pemain FIFA maupun PES yang telah lolos hingga klasemen peserta akan dihadirkan secara menyeluruh.

IGL telah menunjuk 35 kota dengan 64 titik venue kompetisi. Jakarta, Bali, Bekasi, Surabaya, Yogyakarta dan sederet kota lain akan menjadi tuan rumah.

 

 

 

 

“Kami sangat senang bisa membantu dan mendukung penuh IGL season 2 demi memajukan perkembangan e-sports di tanah air,” ujar Ketua Kepengurusan AVGI Banten Klemens.

Untuk PES kick off, dari 64 top player yang berhasil lolos akan bertanding kembali hingga jumlahnya menjadi 16 player.

Delapan pemain yang berhasil menang dalam fase tersebut akan otomatis lolos ke Big League.

Sementara itu, delapan pemain yang kalah akan memperebutkan empat slot tersisa guna berkompetisi di Big League.

Terkait PES Online, akan dibuka dua series. Masing-masing series bakal diisi oleh 512 slot. Dalam setiap series akan dipilih enam pemain terbaik.

Artinya, akan ada 12 pemain dari divisi online yang akan tergabung di Big League PES kick off yang berjumlah 24 orang.

Sementara itu, pada divisi FIFA Kick Off, skemanya akan tetap sama dengan PES. Bedanya, akan ada delapan invitation player dari IGL musim lalu yang berpartisipasi di ajang tersebut.

Selain itu, 24 slot tersisa akan diperebutkan ratusan player dari 64 titik Di ajang FUT, IGL akan membuka maksimal 512 slot player per minggu.

Nantinya bakal ada 8 qualifier. Setiap minggunya, IGL akan mengambil 4 pemenang kualifikasi guna mendapatkan 32 player yang siap berkompetisi di ajang FUT Champions dengan skema knock out system dalam dua leg pertandingan.

Kualifikasi ketiga turnamen akan digelar mulai 18 Januari hingga awal April mendatang. (jos/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler