Indonesia Masters 2020: Lihat dan Dengarkan! Greysia/Apriyani Bikin Istora Heboh

Sabtu, 18 Januari 2020 – 15:22 WIB
Greysia Polii (kanan) dan Apriyani Rahayu. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Greysia Polii/Apriyani Rahayu membuat publik di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1) siang tadi bersukacita, setelah mereka memastikan tiket final Indonesia Masters 2020.

Greysia/Polii ke final usai menyingkirkan ganda putri Korea Kim So Yeong/Kong Hee Yong pada laga semifinal.

BACA JUGA: Daddies, Hafiz/Gloria dan Greysia/Apriyani Takluk di Tangan Tiongkok

Dalam pertandingan yang bergulir selama 52 menit (statistik BWF) itu, Greysia/Apriyani mengalahkan Kim/Kong 21-19, 21-15.

Hasil pertandingan itu sekaligus menjadi kemenangan pertama bagi Greysia/Apriyani atas Kim/Kong. Karena di dua turnamen sebelumnya, yaitu Indonesia Open 2019 dan Japan Open 2019, Greysia/Apriyani belum pernah mengalahkan pasangan asal Negeri Ginseng tersebut.

BACA JUGA: Indonesia Masters 2020: Pasangan Nomor 1 dan 2 Ketemu di Final

BACA JUGA: Indonesia Masters 2020: Sempat Eror, Minions Pukul Ganda Malaysia

Gim pertama tidak terlalu sulit bagi Greysia/Apriyani. Karena mereka mengumpulkan poin dengan lancar, meskipun Kim/Kong terus mengekor di belakangnya. Di akhir gim, Greysia/Apriyani pun unggul 21-19.

Pada gim kedua, permainan menjadi lebih sulit bagi Greysia/Apriyani karena lawannya bermain agresif. Namun, Kim/Kong juga beberapa kali membuat kesalahan sendiri, sehingga membuat mereka kehilangan banyak poin.

Kondisi tersebut tentu saja menguntungkan bagi Greysia/Apriyani hingga akhirnya memenangkan pertarungan tersebut dengan skor penutup 21-15.

Selanjutnya, pada final Indonesia Masters 2020 Minggu (19/1), Greysia/Apriyani masih menunggu lawan yang akan dihadapinya, yaitu antara si juara bertahan asal Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi atau wakil Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Selain Greysia/Apriyani, Indonesia masih memiliki empat wakil lainnya yang akan tampil di semifinal hari ini, yakni tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Kemudian ada tiga ganda putra, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan menjalani laga perang saudara melawan rekan senegaranya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler