Indonesia Open 2021: Fajar/Rian Beberkan Tips Kemenangan atas The Babies

Rabu, 24 November 2021 – 15:20 WIB
Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Foto: (Humas PP PBSI)

jpnn.com, BALI - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyegel satu tiket 16 besar Indonesia Open 2021 setelah menghentikan langkah juniornya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Dalam laga kali ini, Fajar/Rian dengan skor 21-17, 22-20 hanya dalam waktu 40 menit di Bali International Convention Center, Rabu (24/11).

BACA JUGA: Dihajar Senior, Leo/Daniel Terhenti di Babak Pertama Indonesia Open 2021

Seusai laga, Rian membeberkan kunci suksesnya menaklukkan Leo/Daniel. Partner Fajar Alfian itu mengaku dirinya tampil lebih tenang sehingga tidak mudah ditekan lawan.

"Kami sudah bisa tenang saat poin-poin kritis. Kami juga berusaha bermain lebih enjoy pada setiap poinnya," ungkap Rian Ardianto.

BACA JUGA: Hantam Rekan Sendiri, Fikri/Bagas Melangkah ke 16 Besar Indonesia Open 2021

Fajar menambahkan bahwa dia dan Rian sudah melakukan banyak evaluasi setelah di turnamen sebelumnya, yakni Indonesia Masters 2021 mereka harus tersisih di babak pertama.

"Kami sudah introspeksi di bagian mana yang harus kami benahi sehingga tampil lebih baik hari ini," tambah Fajar Alfian.

Ketika disunggung soal laga melawan rekan sendiri, Fajar menyebut ada keuntungan dan kerugiannya masing-masing.

Keuntungannya ialah dia sudah tahu bagaimana kekuatan lawan, tetapi menjadi sebuah kerugian karena Indonesia harus kehilangan satu wakilnya lebih cepat.

"Kalau bertemu teman sendiri, sudah pasti kami tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, itu membuat laga menjadi berat karena lawan juga paham permainan kami," imbuh Fajar.

Kemenangan atas Leo/Daniel a.k.a The Babies mengantar Fajar/Rian lolos ke 16 besar untuk melawan wakil Indonesia lainnya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Ganda muda Merah Putih itu di laga sebelumnya menundukkan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dengan skor 21-18, 22-20.

Duel Fajar/Riam vs Fikri/Bagas menjadi partai ulangan babak pertama Indonesia Masters 2021.

Saat itu, Fajar/Rian gagal melangkah ke babak berikutnya setelah takluk dari Fikri/Bagas melalui pertarungan tiga gim dengan skor 21-13, 18-21, 20-22.(mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler