Indonesia Open Diikuti 100 Pecatur

Minggu, 07 Oktober 2012 – 10:28 WIB
JAKARTA - PB.Percasi (Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia) akan menggelar kejuaraan catur berskala internasional.  Kejuaraan bertitle Indonesia Open Chess Championship 2012 itu akan dilangsungkan pada 10 - 17 Oktober mendatang di Jakarta. Ini adalah even kedua kedua setelah even serupa sukses digelar tahun lalu.
     
Kejuaraan ini akan diikuti oleh sekitar 100 pecatur terbaik dari dalam dan luar negeri. Juara bertahan tahun lalu GM Li Chao dari Cina serta runner-up GM Surya Ganguly dari India juga sudah memastikan diri hadir. GM Utut Adianto, Wakil Ketua Umum PB.Percasi, mengatakan, walau event ini baru dua kali diselenggarakan namun sudah menarik minat para Grand Master dunia untuk ambil bagian. "Itu berarti mereka menganggap event ini memiliki bobot dari segi kualitas pesertanya," kata Utut.
   
Pecatur dengan elo rating tertinggi yang akan hadir di event ini adalah GM Ivan Sokolov dengan tingkat elo rating 2696. Para pecatur yang akan tampil di event ini memiliki elo rating dengan rentang dari 2300 sampai 2600. "Dari sisi peringkat peserta dapat dipastikan kekuatan para pecatur yang akan tampil di Indonesia Open akan sangat berimbang," tegas Utut lagi.
   
Ajang catur Indonesia Open 2012 ini rencananya akan memainkan sembilan babak dengan sistem Swiss untuk memperebutkan hadiah total sebesar USD 55.500. Hadiah tersebut akan dibagi menjadi tiga kategori, masing-masing kategori umum, kategori best woman, serta kategori best junior di bawah 20 tahun. (ali)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemain Liga Harus Ikut Mekanisme Seleksi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler