Indonesia Tekuk Timor Leste 2-0

Jumat, 20 September 2013 – 22:00 WIB

jpnn.com - SIDOARJO - Timnas Indonesia U-19 melaju ke babak final AFF Cup U-19 setelah di semifinal mengalahkan Timor Leste U-19 dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Sidoarjo, Jumat (20/9) malam. Di Final Indonesia akan menantang Vietnam U-19  yang di pertandingan semifinal lainnya mengalahkan Laos U-19 dengan skor 1-0.

Laga melawan Vietnam merupakan yang kedua selama turnamen. Di babak penyisihan grup, Indonesia sempat berjumpa dengan Vietnam, namun kalah dengan skor 1-2.

BACA JUGA: Hargiyanto Cetak Gol, Indonesia Unggul 2-0

Berbeda saat melawan Malaysia, permainan Garuda Jaya -Julukan Indonesia U-19-, tampil lebih baik. Anak asuhan Indra Sjafri itu tampil penuh percaya diri dan tanpa beban.

Indonesia hanya butuh 10 menit untuk menjebol gawang lawan. Umpan Hadi Ning Syaifulloh kepada Ilham Udin Armaiyn, diakhiri tendangan kaki kiri keras ke sudut kiri gawang kiper Timor Leste Fagio Augosto Da Silva Pereira.

BACA JUGA: Ilham Bawa Garuda Jaya Unggul Sementara 1-0

Indonesia unggul jauh dalam penguasaan bola. Namun sayang tidak ada gol tambahan tercipta.

Di Awal babak kedua, tepatnya menit 46 Indonesia kembali memperoleh peluang emas. Berawal dari pergerakan Ilham Udin Armaiyn yang bergerak di sisi kiri.

BACA JUGA: Bekuk Laos, Vietnam Menanti di Final

Aksi individunya diakhiri umpan pendek ke Evan Dimas. Sayang tendangan sang kapten masih bisa diselamatkan Fagio Augosto.

Indonesia akhirnya menggandakan keunggulan di menit 59. Dalam sebuah kemelut di areal pertahanan Timor Leste. Hargianto mendapat ruang tembak di luar kotak penalti. Dengan tendangan kaki kiri Hargianto menghujamkan bola ke pojok kiri gawang Timor Leste.

Evan Dimas nyaris menambah pundi-pundi golnya di menit 72. Mendapat ruang tembak di kotak penalti, Evan Dimas melakukan tendangan dari jarak dekat tapi dengan cermat diselamatkan kiper Fagio.

Timor Leste mencoba memperkecil ketertinggalan di sisa pertandingan. Tapi hingga dibunyikannya peluit panjang, Indonesia tetap unggul 2-0. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganda Campuran Tak Tersisa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler