Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Wakeboard

Senin, 25 Maret 2013 – 17:56 WIB
JAKARTA - Indonesia mendapat kehormatan besar menggelar kejuaraan dunia wakeboard 2013. Menurut rencana, kejuaraan tersebut akan digelar di Palembang mei mendatang. Nah, kejuaraan ski air Jakarta Open yang baru saja berakhir digunakan Indonesia untuk menyambut even dunia tersebut.

Wakil ketua umum PB PSAWI Danny Boestami mengatakan, Indonesia mendapatkan keuntungan tersendiri dengan menjadi tuan rumah. Salah satunya ialah diberikannya jatah satu tiket untuk setiap nomor. Hal ini dianggap menguntungkan karena PB PSAWI bisa menjadikan kejuaraan itu untuk menempa mental para atletnya.

“Ini kesempatan luas bagi atlet Indonesia untuk mencari pengalaman sebesar-besarnya di even kelas dunia. Kalau tidak jadi tuan rumah, tentu tidak akan bisa tampil karena yang bertanding hanya peringkat 10 besar dunia,” terang Danny di Jakarta Senin (25/3).

Dia menambahkan, kejuaraan di Palembang akan mempertandingkan tiga nomor putra dan putri. Yakni trick putra-putri, jumping putra-putri serta wakeboard putra putri. Itu berarti, Indonesia minimal akan menerjunkan minimal enam atlet dalam kejuaraan tersebut.

Selain itu, Indonesia juga akan menjadi tuan rumah untuk kejuaraan Asian Championships di tempat yang sama pada September mendatang. Selanjutnya, giliran Sumatera Barat yang akan menjadi host Asia Cup di Danau Di Atas. Menurut rencana, wakil presiden ski air Asia Paul Fong akan meninjau lokasi kejuaraan tersebut. (jos/mas/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Siap Kembalikan Miliaran Rupiah Jatah Pemain

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler