Indonesia U-19 vs Korea Selatan U-19: Garuda Nusantara Keok, Shin Tae Yong Beri Tepuk Tangan

Selasa, 29 Maret 2022 – 21:06 WIB
Shin Tae Yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan. Foto: PSSI

jpnn.com, DAEGU - Manajer Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae Yong terus mengangkat mental juang anak didiknya meski Garuda Nusantara baru saja menyerah 1-5 pada laga uji coba kontra Korea Selatan U-19.

Duel ini berlangsung di Daegu Park Stadium, Selasa (29/3) sore WIB.

BACA JUGA: Hasil Akhir Indonesia U-19 vs Korsel U-19 1-5 , Lumayan Cetak Satu Gol

Kendati timnya gagal meraih kemenangan, Shin Tae Yong menilai Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan telah menujukkan perkembangan pesat.

"Saya ingin memberikan tepuk tangan kepada pemain. Kami memang kalah, tetapi para pemain tidak menyerah," kata coach Shin seusai laga.

BACA JUGA: Yuk, Nonton! Ini Link Live Streaming Timnas Indonesia U-19 vs Korea Selatan U-19

Menurutnya, kualitas Timnas U-19 dan Korsel sejatinya tidak jauh berbeda. Hanya saja, Skuad Garuda Nusantara kerap melakukan kesalahan sendiri yang dimanfaatkan menjadi gol oleh lawan.

"Walaupun kalah besar 1-5, tetapi hasil ini bukan karena permainan apik lawan. Gol yang tercipta karena kesalahan kami semua," beber pria Korsel itu.

BACA JUGA: Indonesia U-19 vs Korsel U-19, Ini Pesan Penting Shin Tae Yong Sebelum Laga

Shin Tae Yong menjelaskan bahwa Indonesia U-19 terus berproses menjadi lebih baik. Bahkan, hasil saat ini lebih baik dari bentrokan pertama kala Timnas U-19 keok 0-7 dari Korsel.

Karena itu, dia meminta masyarakat untuk bersabar dan melihat bagaimana performa tim sesungguhnya di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

"Saya meminta masyarakat dan pencinta sepak bola Indonesia percaya perkembangan para pemain dan selalu memberikan dukungan," kata pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Dalam laga ini, gol Korsel dihasilkan oleh Jung Jong Hun (9', 16'), Kang Seong Jin (12'), Choi Seong Min (79'), dan Lee Seung Won (89'), sedangkan satu-satunya gol Indonesia dicetak Marselino Ferdinan pada menit ke-42. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tegas, Shin Tae Yong Tegur Pemain Timnas Indonesia U-19, Mulai dari Masalah Sepatu


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler