Piala AFF U-18: Timnas Indonesia Unggul 3-0 Atas Timor Leste di Babak Pertama

Kamis, 08 Agustus 2019 – 17:53 WIB
Selebrasi timnas Indonesia U-18 usai mencetak gol. Foto: PSSI

jpnn.com, VIETNAM - Timnas Indonesia U-18 berhasil unggul sementara 3-0 atas Timor Leste U-18 pada babak pertama dalam laga lanjutan Piala AFF U-18 di Go Dau Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam, Kamis (8/8).

Dominasi permainan Indonesia begitu terlihat di awal babak. Timor Leste memang terlihat kalah kelas dan kualitas dibandingkan permainan Indonesia.

BACA JUGA: Piala AFF U-18: Skuat Garuda Pesta Gol, Cukur Filipina 7-1

Terbukti, laga baru berjalan sembilan menit, David Maulana sudah bisa mengubah kedudukan menjadi 1-0. Sepakan efek yang dilepaskan oleh David, tak mampu ditangkap sempurna oleh Kiper Timor Leste dan bola langsung menghujam ke gawang.

BACA JUGA: Ternyata Ini Alasan Perusahaan Asal Amerika Tertarik Buka Pabrik di Batam

BACA JUGA: Piala AFF U-18: Indonesia Pesta Gol ke Gawang Filipina di Babak Pertama

Indonesia baru bisa menambah gol saat laga masuk menit ke-41. Aksi pemain pengganti Salman Alfarid yang menggantikan Yudha Febrian, membuat skor berubah menjadi 2-0.

Keunggulan Indonesia semakin bertambah setelah di masa injury time babak pertama, wasit memberikan hadiah penalti. Keuntungan untuk Timnas Indonesia U-18 diberikan setelah Sutan Zico dilanggar keras di dalam kotak penalti oleh pemain Timor Leste.

BACA JUGA: Eksekusi Penalti Gagal, Indonesia Akhirnya Berbagi Poin dengan Timor Leste

Beckham Putra yang menjadi algojo sepakan 12 pas tersebut mampu mengeksekusinya dengan sempurna. Sampai masa jeda, skor tak berubah tetap 3-0.(dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siapa Pengganti Komang Teguh dan Ernando Ari Sutaryadi di Timnas U-18?


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler