Indonesia vs Bangladesh 0-0, Shin Tae Yong Komentar soal Suporter

Kamis, 02 Juni 2022 – 08:48 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: PSSI

jpnn.com, BANDUNG - Laga Timnas Indonesia vs Bangladesh berakhir imbang tanpa gol dalam pertandingan persahabatan FIFA di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu malam (1/6).

Seusai pertandingan, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong meminta maaf.

BACA JUGA: Beda dengan Timnas Indonesia, Malaysia Tampil Ganas di FIFA Matchday

“Kami tidak bisa memberikan hasil yang bagus. Saya mohon maaf,” ujar dia, konferensi pers seusai pertandingan.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengomentari membeludaknya suporter Timnas Indonesia yang datang ke Stadion Si Jalak Harupat.

BACA JUGA: Timnas Indonesia vs Bangladesh: Monoton di Babak Pertama, Asnawi Cedera

Nyaris sepanjang 90 menit mereka bernyanyi, melantunkan yel-yel diiringi musik dan tepukan tangan. Mereka sangat antusias.

Hal itu pula yang menambah penyesalan Shin Tae Yong makin dalam karena Timnas Indonesia tidak bisa menang.

BACA JUGA: Beredar SE MenPAN-RB Hapus Honorer, Wabup: Saya Sudah Baca, tetapi..

“Dukungan dari suporter itu sangat keren. Seharusnya kami pun bisa menunjukkan performa serupa. Namun, ternyata tidak bisa. Saya sekali meminta maaf, sekaligus terima kasih kepada masyarakat Indonesia,” tutur Shin Tae Yong.

Dia mengaku timnya tidak tampil maksimal dalam pertandingan tersebut. Seharusnya, Indonesia dapat memenangi pertandingan dengan selisih gol yang jauh dari lawan.

“Memang pertandingan itu berstatus persahabatan. Akan tetapi, laga tersebut tetap saja uji coba sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait. Seharusnya kami bisa menang dengan selisih tiga atau empat gol untuk membahagiakan suporter,” kata pria berusia 52 tahun tersebut.

Memang, Timnas Indonesia tampil dominan dalam laga melawan Bangladesh. Tercatat setidaknya ada empat peluang emas, tetapi semuanya dapat digagalkan kiper lawan, Anisur Rahman sehingga pertandingan berakhir seri 0-0. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler