Piala AFC U-19 2018

Indonesia vs Jepang: Tenang, Cedera Egy dan Todd tak Serius

Sabtu, 27 Oktober 2018 – 12:57 WIB
Indra Mustafa ketika mengikuti sesi latihan Timnas U-19 Indonesia. Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia menggeber latihan jelang menghadapi Jepang di perempat final Piala AFC U-19 2018, Minggu (28/10).

Egy Maulana Vikri dan Todd Rivaldo Ferre terlihat tidak ikut bergabung dalam game plan yang diberikan di sesi latihan Jumat. Keduanya terlihat mendapatkan materi latihan sendiri di pinggi lapangan.

BACA JUGA: Indonesia vs Jepang: Seperti Ini Teriakan Indra Sjafri

Entah apa yang terjadi dengan keduanya, yang jelas Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri menuturkan bahwa Egy dan Todd tidak mengalami cedera serius.

Hanya butuh istirahat karena kebugaran keduanya masih belum maksimal. ’’Tanya dokter. Yang jelas keduanya belum bugar, besok (hari ini) baru ikut latihan,’’ tegasnya.

BACA JUGA: Indonesia vs Jepang: Egy Maulana Vikri, Duuuh…

Pelatih asal Pesisir Selatan itu menerangkan tidak ada satu pun pemain Jepang yang sangat diwaspadinya. Termasuk pemain andalan yakni Takefusa Kubo yang dijuluki Messi-nya Jepang. Baginya 11 pemain yang akan jadi lawannya semua patut diwaspadai.

Ditanya siapa pengganti Nur Hidayat yang pasti tidak bermain lawan Jepang, Indra enggan berkomentar banyak. Yang jelas, 23 pemain terpilih dalam skuad Garuda Nusantara kualitasnya sama.

BACA JUGA: Indonesia vs Jepang: Siapa Lebih Lincah, Kubo atau Egy?

’’Kami punya empat bek tengah di Piala AFC U-19, kalau satu tidak bisa bermain masih ada tiga lainnya. Jadi saya tidak mau bergantung pada satu pemain saja,’’ paparnya.

Sementara itu, Dokter Tim Ifran Ahmad membeberkan tidak ada masalah serius terhadap Egy dan Todd. Egy hanya mengalami masalah di otot paha sedangkan Todd betisnya memar. Tapi masalah bisa main atau tidak pihaknya belum bisa memutuskan.

Masih harus melakukan observasi terlebih dahulu. ’’Jadi kami belum bisa tentukan apakah Egy dan Todd bisa bermain atau tidak,’’ terangnya.

BACA JUGA: Indonesia vs Jepang: Seperti Ini Teriakan Indra Sjafri

Sementara itu, pemain timnas Firza Andika menerangkan sebelum lawan Jepang dirinya dan rekan-rekan fokus untuk meningkatkan kemampuan bertahan.

Dari hasil evaluasi, pertahanan jadi salah satu kelemahan Indonesia dalam tidak pertandingan babak penyisihan Grup A. ’’Saya pribadi akan melakukan yang terbaik agar tidak kebobolan lagi,’’ ungkapnya. (rid)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelatih Jepang Sebut 3 Nama Pemain Timnas U-19 Indonesia


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler