Indonesia vs Vietnam: Tanpa Elkan Baggott, Siapakah Bek yang Tampil?

Rabu, 15 Desember 2021 – 14:29 WIB
Shin Tae Yong. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia bakal menghadapi Vietnam dalam laga Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12) malam nanti.

Tanpa kehadiran Elkan Baggott yang harus dikarantina, siapakah sosok yang akan mengisi lini belakang Skuad Garuda?

BACA JUGA: Ini Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Vietnam, Silakan Klik di Sini

Dalam dua pertandingan terakhir di Grup B Piala AFF 2020, Shin Tae Yong selalu mengubah komposisi di lini belakang. Mulai dari kiper yang awalnya lawan Kamboija Syahrul Trisna, kemudian berubah menjadi Ernando Ari saat lawan Laos.

Bek tengah yang selalu tampil dari menit awal hanya Alfeandra Dewangga. Dia diduetkan dengan Ryuji Utomo ketika menghadapi Kamboja, kemudian berubah dengan Rizky Ridho kontra Laos.

BACA JUGA: Perempuan Berjilbab Kedatangan Tamu Tak Diundang, Mulut Dibekap, Terjadilah

Hal serupa juga tersaji di bek sayap. Untuk bek kanan, Asnawi Mangkualam jadi pilihan utama. Sebaliknya, di sisi kiri, Pratama Arhan yang tampil dari awal saat lawan Kamboja, harus digantikan Edo Febriansyah.

Pratama Arhan bukan tampil buruk, melainkan sempat mengalami cedera. Namun, perubahan-perubahan ini menandakan, Shin Tae Yong masih mencari format tanpa Elkan Baggott.

Menghadapi Vietnam, tentu kondisinya tak akan sama seperti dua laga awal kontra Kamboja dan Laos.

Shin Tae Yong harus bisa memastikan komposisi lini belakangnya, karena melawan tim yang penuh pengalaman, bek yang belum kaya pengalaman perlu pendamping. Untuk itu, sosok Fachruddin Aryanto harusnya bisa menjadi penambal celah di lini belakang dengan pengalamannya.

"Kami akan menampilkan pemain yang siap. Siapa? Kami tidak bisa sebutkan starting eleven kami, lihat saja nanti di pertandingan," Kata Shin Tae Yong.

Laga Indonesia vs Vietnam cukup krusial bagi Evan Dimas dkk. Sebab, tambahan poin sangat berarti untuk menjaga kans lolos ke semifinal.

Andai kalah, maka kerja berat harus dijalani Skuad Garuda di pertandingan hidup-mati kontra Malaysia pada 19 Desember nanti. (dkk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler