Indonesian Racing Ungguli Petronas di 2 Kelas, Tempel Ketat di MotoGP dan MotoE

Minggu, 09 Mei 2021 – 21:33 WIB
Jeremy Alcoba, pembalap tim Indonesia Racing di Moto3. Foto: Dok, Indonesian Racing Team

jpnn.com, JAKARTA - Tim Indonesian Racing menunjukkan kelasnya dan menegaskan status sebagai kuda hitam. Mengacu kepada hasil balapan di sirkuit Jerez, Spanyol, pada 2 Mei lalu.

Kini, Indonesian Racing bisa menempel ketat tim balap milik Malaysia, Petronas Yamaha SRT.

BACA JUGA: Performa Rossi Jeblok di MotoGP 2021, Mantan Pelatih Beberkan Hal Ini

Pada balapan 2 Mei lalu, Indonesian Racing Team meraih podium juara di ajang balap Moto2 dan Moto3 ada di posisi ketiga. Kemudian, masuk enam besar di MotoGP dan MotoE.

Keberhasilan itu menjadi Indonesian Racing ada di posisi ketujuh. Menempel Petronas Yamaha SRT yang ada di posisi keenam. Indonesia, yang baru mulai terjun di arena balap MotoGP di 2021 ini, benar-benar berhasil membuat kejutan yang tidak terduga.

BACA JUGA: Lihat Wajah si Pemimpin Klasemen MotoGP 2021, Macho Enggak?

Jika di level MotoGP masih kalah dari Petronas, Indonesian Racing lebih baik di level Moto2 dan Moto3. Untuk kelas Moto2, Indonesian Racing bersama Federal Oil Gresini Moto2 ada di posisi keempat.

Sementara itu, tim asal Malaysia, Petronas Sprinta Racing milik Malaysia baru berada di posisi keenam.

BACA JUGA: Tampil Buruk di MotoGP Spanyol, Pol Espargaro Frustasi dan Sangat Marah ke Honda

Sementara itu, di Moto3, Indonesian Racing Gresini Moto3, posisi sampai bakapan seri keempat, berada di posisi keenam diatas posisi Tim Petronas Sprinta Racing, yang berada di posisi kedelapan.

Principal Indonesian Racing Team Rocky Soerapoetra menyebut bukan hanya publik yang dibuat terkejut. Dia dan kontestan balapan kuda besi palign bergengsi di dunia itu juga terkejut. Kinerja tim, lanjutnya, bahkan melebihi ekspektasinya di awal-awal pembentukan tim.

 "Sejak awal, kami yakin bahwa Tim akan bisa meraih podium, namun tidak secepat ini. Perkiraan kami, podium bisa didapat sekitar tiga sampai denam bulan bulan setelah musim balap dimulai," ucapnya.

Kenyataannya, podium bisa didapat lebih cepat dari perkiraan tim. Sebab, baru masuk seri keempat, tim sudah bisa menunjukkan semangat balapan yang bagus dan meraih podium.

"Ini benar-benar hasil yang luar biasa menyenangkan bagi tim, khususnya bagi bangsa Indonesia yang baru terjun dalam even balap kelas dunia ini," tandasnya.

Keberhasilan Indonesian Racing sampai ke posisi saat ini, menurut Rocky tidak lepas dari kerja sama yang baik antara Indonesian Racing dengan Gresini. Misalnya dalam pemilihan pembalap, masukan dari Indonesian Racing ternyata cocok dengan pemikiran Gresini.

Di sisi lain, Rocky menilai pembalap-pembalapnya menunjukkan kemampuan yang luar biasa. Selain semangat dan skil, pengalaman dan mental yang bagus pembalap membuktikan bahwa tim Indonesian Racing tak boleh diremehkan.  

"Keberhasilan kami sampai ke posisi saat ini juga disumbangkan oleh semangat membalap yang luar biasa dari pembalap kami," tandasnya.

Memang, masih banyak seri balapan yang akan dijalani ke depan. Dia berharap, hasil baik dan kinerja yang solid sampai seri keempat ini bisa terus dipertahankan sampai dengan balapan musim 2021 usai. (dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler