Indra Bakal Turunkan Egy-Saddil Sejak Menit Awal

Sabtu, 04 November 2017 – 11:10 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri. Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos

jpnn.com, SEOUL - Indonesia U-19 akan menghadapi tuan rumah Korea Selatan dalam laga kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Paju Stadium, Korsel, Sabtu (4/11) sore. Pelatih Indonesia Indra Sjafri mengisyaratkan, bakal menurunkan komposisi pemain yang berbeda dibanding laga sebelumnya.

Saddil Ramdani serta Egy Maulana Vikri yang pada laga sebelumnya tak turun dari menit awal, besar kemungkinan ditampilkan sejak kick-off. Hal tersebut dilakukan Indra untuk menjaga ritme dan semangat bertanding skuat Garuda Nusantara. Pasalnya, saat Egy tak main dari menit awal, skuat Indonesia seperti lesu darah.

BACA JUGA: Suhu Dingin, Timnas U-19 Indonesia Siap Hadapi Brunei

Sementara, Egy juga tak bisa bekerja sendiri sehingga diperlukan pemain seperti Saddil untuk membuat serangan Timnas berimbang dari sisi kiri dan kanan. Selain itu, Egy yang pada laga perdana main sebagai playmaker dan ditempatkan di belakang dua striker, dalam laga kali ini akan kembali ke posisi favoritnya sebagai penyerang sayap.

"Kami tentu melakuakn rotasi dan dalam lag alawan Korsel kami akan mainkan pemain terbaik kami. Anak-anak harus bekerja ekstra keras untuk mengetahui sejauh mana progres mereka," terang Indra.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-19 Tiba di Korsel, Dingin, Angin Kencang

Dengan perubahan itu, maka Witan Sulaeman akan ditempatkan di tengah, menjadi penyuplai buat Egy. Gelandang jangkar yang akan dipasang, bisa Syahrian Abimanyu atau M Iqbal. Keduanya memiliki kemampuan yang merata, dan sama-sama bisa menjaga ketersambungan antara lini belakang dan depan.(dkk/jpnn)

Korsel: Lee Gwang-geon (gk); Choe Heewon, Jun-Hee, Kim Tae-Hwan, Shin Jae-Uk; Kim Jung-Min, Go Jaeh-Hyeon, Lim Jae-Hyuk, Lee Sang-Jun;
Kim-Chan, Cho Young-Wook

BACA JUGA: Pelatih Thailand Penasaran sama Timnas U-19 Indonesia

Pelatih: Chung Jung-Yong

Indonesia: Aqil Savik (gk); Rifad Marasabessy, Nurhidayat, Rachmat Irianto, Firza Andika; Luthfi Baharsyah; M Iqbal, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani; Egy Maulana Vikri; Rafli Mursalim

Pelatih: Indra Sjafri

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas U-19 Incar Dua Kota untuk TC Jelang Kontra Korsel


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler