Indra Sebut Indonesia Jadi Raksasa Asia

Sabtu, 12 Oktober 2013 – 23:23 WIB
Selebrasi Pemain Tim Nasional Indonesia Evan Dimas Darmono dan pelatih Indra Sjafri usai melawan Korea Selatan saat pertandingan Kualifikasi grup G AFC Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Indonesia menang 3-2 FOTO: HENDRA EKA/JAWA POS

jpnn.com - JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 memberikan pelajaran penting pada persepakbolaan tanah air. Evan Dimas Cs mampu menghapuskan perasaan kalah sebelum bertanding saat menghadapi raksasa sepakbola di Asia.

Hasil pertandingan Kualifikasi AFC Cup U-19 antara Indonesia lawan Korea Selatan (Korsel) beberapa saat lalu menunjukkan bahwa Garuda bisa berjaya di level Asia. Bertemu Korsel di laga pamungkas kualifikasi Piala Asia U-19, Grup G, Indonesia mampu mengalahkan penyandang 12 kali gelar juara Piala Asia U-19 dengan skor meyakinkan, 3-2.

BACA JUGA: Gol Neymar- Oscar Menangkan Brazil

Tiga gol diciptakan oleh kapten Evan Dimas. Masing-masing di menit 29, 49, dan menit 85.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri pun tak bisa menyembunyikan kegirangannya. "Korea kita kolongin, kita macam-macamin. Sekarang raksasa Asia adalah Indonesia," ujar Indra saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Sabtu (12/10) malam.

BACA JUGA: Sungguh Luar Biasa...

Indra mengatakan, dirinya sedari dari awal sudah mengajarkan anak asuhnya untuk tidak merasa kualitasnya lebih buruk dibanding lawan. Karenanya keinginan untuk meladeni semua lawan harus ditanamkan ke diri pemain Timnas.

Indra juga selalu meminta anak asuhnya untuk tidak rela kalah di kandang sendiri. Terbukti nasehat itu mampu membentuk mental juara Indonesia.

BACA JUGA: Garuda Jaya Bekuk Sang Juara

"Mereka tidak mau melihat bangsanya diinjak-injak negara lain di tanahnya sendiri. Kemenangan ini untuk semua. Selamat menikmati kemenangan ini," ungkapnya. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rijal/Debby Tembus Final Belanda Terbuka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler