Indra Sjafri Bantah Bawa Agenda Politik

Minggu, 27 Oktober 2013 – 16:43 WIB
Indra Sjafri. Foto: Farid Fandi/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Selama ini pelatih tim nasional (timnas) U-19 Indra Sjafri dikenal cukup protektif terhadap anak asuhnya.

Dalam beberapa kesempatan, Indra menegaskan bahwa timnas U-19 tidak bisa diintervensi oleh kepentingan politik maupun bisnis.

BACA JUGA: Pria 60 Tahun Tewas Saat Ikut Jakarta Marathon

Maka, kunjungan Indra ke rumah dinas Ketua DPD Irman Gusman, Minggu (27/10) menimbulkan pertanyaan. Apalagi mengingat status Irman sebagai salah seorang peserta konvensi calon presiden (capres) Partai Demoktat.

Namun, Indra membantah kedatangannya ke rumah Irman memiliki motif politik. Ia mengaku kunjungannya adalah silaturahmi antara sesama orang Minang.

BACA JUGA: Indra Sjafri ke Rumah Irman Gusman tanpa Evan dkk

"Saya sudah lama mendengarkan beliau dan membaca buku beliau sebagai tokoh dari Sumatera Barat. Pak Irman ini juga "Urang Sumando" saya. Istri Pak Irman ini satu kampung dengan saya, Pesisir Selatan," ungkapnya saat ditemui di rumah dinas Irman di Jalan Denpasar Raya, Jakarta, Minggu (27/10).

Menurut Indra, ini bukan pertama kalinya ia bertemu dengan politisi. Ia mengaku pernah beberapa kali menemui tokoh atau pejabat asal Sumatera Barat (Sumbar). Diantaranya, mantan Gubernur Sumbar, Azwar Anas dan gubernur Sumbar periode sekarang, Irwan Prayitno.

BACA JUGA: Neymar dan Sanchez Banjir Pujian

Tetapi, hal ini tidak berlaku bagi anak asuhnya di timnas. Indra menegaskan bahwa para Garuda Muda itu tidak boleh tersentuh kepentingan bisnis dan politik.

"Saya mendukung pernyataan Menpora agar timnas U-19  tidak boleh menjadi bintang iklan dan bertemu dengan tokoh-tokoh politik," tegasnya.

Saat ditanya apakah dia tertarik untuk terjun ke politik, Indra dengan tegas menjawab tidak. Ia mengaku tidak tahu apa-apa mengenai politik.

"Prinsip saya kerjakanlah pekerjaan yang kita bisa. Kalau tidak nanti banyak mudaratnya," ujar pria berkumis tersebut.

Sementara itu Ketua DPD RI Irman Gusman membantah jika dirinya ingin mendompleng kepopuleran Indra dan anak asuhnya. Menurutnya, pertemuannya dengan Indra hanyalah silaturahmi sesama orang Minang belaka.

Irman malah mengklaim berniat menjaga timnas U-19 dari gangguan para politisi.

"Saya ingin jaga Pak Indra tidak dipolitisir, agar tidak diintervensi. Kalau ingin membantu silahkan, tapi jangan sampai ada timbal balik," tegas Irman. (dil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Manajer Ducati Pindah ke Tim Valentino Rossi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler