Indra Sjafri Beber Penyebab Kekalahan Timnas U-19 Kontra PSS

Minggu, 03 Juni 2018 – 13:10 WIB
Indra Sjafri. Foto: Miftahudin/dok.JPNN.com

jpnn.com, SLEMAN - Timnas U-19 Indonesia menelan kekalahan kedua setelah Indra Sjafri kembali melatih Egy Maulana Vikri dkk.

Kali ini, tim yang mengalahkan skuat berjuluk Garuda Nusantara tersebut dengan skor 2-0 adalah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (2/6) malam.

BACA JUGA: Egy Maulana tak Cetak Gol, Timnas U-19 Kalah Lawan PSS

Meski takluk, pelatih Indra Sjafri tetap memberikan apresiasi kepada pemainnya. Bagi Indra, dibandingkan saat kalah 0-3 dari Persis Solo, di Stadion Manahan, 28 Mei lalu, permainan timnya sudah lebih baik lagi.

"Anak-anak bermain lebih baik dari pada pertandingan kemarin saat melawan Persis Solo. Tadi, saya melakukan banyak pergantian karena ingin melihat kualitas tim," ungkap Indra usai laga.

BACA JUGA: Uji Coba Kontra Persis Solo Jadi Ajang Evaluasi Timnas U-19

Namun demikian, dia memastikan bahwa kesalahan sendiri masih sering ditunjukkan pemain.

Terutama, saat diserang lawan dan menghadapi setpiece bola mati. Kondisi itu, lanjut Indra, dikarenakan salah satu pemain andalannya di lini belakang sedang diistirahatkan.

BACA JUGA: Indra Sjafri: Dua Hari ke Depan Skuat TC Timnas U-19 Lengkap

"Memang ada peningkatan, tapi masih banyak kesalahan, terutama di lini belakang karena tidak adanya Nurhidayat," terangnya.

Menurut Indra, dia sengaja mengubah komposisi pemain untuk melihat sejauh mana perkembangan pemain per pemain. Selain itu, dia telah menyaksikan performa para pemain yang sedang diseleksinya.

"Nanti pasti diumumkan, siapa yang ikut pemusatan latihan selanjutnya dan tidak," tuturnya. (dkk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas U-19 Latihan Perdana, Baru 17 Pemain Gabung


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler