Indra Sjafri: Saya Ingin Dia Menjadi Penyerang Terbaik Indonesia

Selasa, 26 Februari 2019 – 05:40 WIB
Marinus memberi kue ultah kepada Indra Sjafrie. Foto: JAWA POS PHOTO

jpnn.com, PNOM PENH - Pemain Timnas U-22 Indonesia Marinus Wanewar tampak begitu bahagia, Minggu (24/2). Pemain kelahiran Kabupaten Sarmi, Papua, tersebut genap berusia 22 tahun.

Kadonya sangat istimewa, Indonesia lolos final Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

BACA JUGA: Indra Sjafri Ingin Realisasikan Target Ketiga dengan Melibas Thailand U-22

Saat sesi latihan pagi sebelum pertandingan di Phnom Penh, Marinus mendapatkan kejutan kecil dari tim. Dia mendapatkan surprise berupa kue ulang tahun.

Meskipun tidak terlalu mewah, suasana kekeluargaan yang hangat begitu terasa. Setelah meniup lilin, Marinus memberikan potongan kue pertama kepada pelatih Indra Sjafri.

BACA JUGA: Marinus Dapat Kejutan dari Elemen Timnas U-22 di Kamboja

’’Puji Tuhan, saya senang sekali bisa sama orang-orang baik dan hebat di momen ini. Saya terima kasih kepada semuanya. Saya lebih termotivasi dan semangat. Saya punya harap bisa terus kasih dan bantu tim dapatkan hasil yang terbaik,’’ kata Marinus.

BACA JUGA: Indra Sjafri Sebut Andy Setyo Kurang Fit Jelang Duel Indonesia vs Thailand

BACA JUGA: Komentar Marinus Usai Cetak Brace Bagi Timnas Indonesia U-22

Pertandingan semifinal melawan Vietnam kemarin bukan laga yang mudah bagi Marinus. Beberapa kali, emosinya hampir meledak, terpancing oleh lawan. Namun, dia bisa menguasi kemarahannya.

Terbukti, saat-saat menjelang akhir laga, Marinus malah menjadi penengah ketika terjadi gesekan antara pemain Indonesia dan Vietnam.

Selain itu, suporter Indonesia yang hadir di National Olympic Stadium, Phnom Penh, turut membantu ’’menenangkan’’ Marinus. Mereka kompak menyanyikan lagu Happy Birthday untuk Marinus.

Hal tersebut terjadi beberapa kali. Terutama saat momen Marinus mendapatkan pelanggaran dan pada akhir pertandingan.

Saat laga melawan Vietnam, Marinus memang belum bisa menambah koleksi golnya. Namun, peluangnya menjadi top scorer masih sangat terbuka.

Sebab, masih ada satu laga di final melawan Thailand. Saat ini pemain Persipura Jayapura itu mengoleksi tiga gol. Jumlah yang sama dengan pemain Vietnam Tran Danh Trung.

BACA JUGA: Indonesia vs Thailand: Sudah Tahu Sama Tahu

Indra Sjafri mengakui bahwa Marinus memang menjadi sasaran provokasi lawan. Namun, dilihat dari laga Mingguitu, Indra bangga Marinus mampu menunjukkan sikap yang lebih baik.

’’Ini minggu kedelapan saya kenal dengan dia (Marinus). Jangan dipikir dia bisa terpancing emosinya. Dia cerdas. Tolong kawal Marinus, support dia. Saya ingin dia menjadi penyerang terbaik Indonesia,’’ kata Indra. (*/c22/nur)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indra Sjafri Bakal Rotasi Pemain Timnas U-22 Saat Tantang Malaysia


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler