Indra Sjafri Sebut Laga Timnas U-19 Indonesia Vs Malaysia Penuh Gengsi

Sabtu, 27 Juli 2024 – 08:38 WIB
Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri. Foto: PSSI

jpnn.com - JAKARTA - Tim Nasional U-19 Indonesia akan menghadapi Timnas U-19 Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (27/7). 

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri mengatakan pertemuan timnya dengan Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 di sebagai laga penuh gengsi.

BACA JUGA: Timnas U-19 Indonesia vs Malaysia: Adu Tajam 2 Tim Tersubur

Menurut Indra, dalam pertarungan tim usia muda menang bukanlah segalanya. Namun, lanjut dia, apabila sudah melibatkan antarnegara, termasuk Malaysia, gengsi harus diperjuangkan dengan kemenangan.

"Akan tetapi, kalau sudah pertandingan antarnegara, saya tetap dengan filosofi itu, paham dengan filosofi itu, tetapi gengsi negara tetap kita perjuangankan," kata Indra pada jumpa pers di Surabaya, Jumat (26/7).

BACA JUGA: Semifinal Piala Presiden 2024: Borneo Vs Persija, Arema Vs Persis

"Itu yang saya sampaikan ke anak-anak, bahwa pertandingan antarnegara bukan pertandingan antar filosofi, tetapi ada gengsi di situ," tambahnya. 

Meski demikian, apa pun hasil laga nanti, pelatih berusia 61 tahun itu menyatakan kemenangan adalah bonus untuk timnya yang kini sedang menatap target besar bermain dalam Piala Dunia U-20 2025.

BACA JUGA: Indra Sjafri Ungkap Kondisi Welber Jardim Menjelang Timnas U-19 Indonesia vs Malaysia

Setelah menyelesaikan Piala AFF U-19, Kadek Arel dan kawan-kawan akan bersiap menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada 21-29 September agar lulus  putaran final Piala Asia U-20 yang dimainkan Februari tahun depan.

"Timnas Indonesia U-19 ini dipersiapkan untuk kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dan Piala Asia di Februari nanti. Tim ini kita bangun mulai dari Januari, proses sedang berlangsung," ungkap Indra.

"Yang penting untuk saya adalah permainan mereka dari pertandingan ke pertandingan jauh lebih baik, itu yang paling penting dahulu. Kalau nanti ada kemenangan, itu memang bonus untuk kita," ungkap Indra. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler