Ine Febrianty Ogah Main Sinetron

Senin, 27 Agustus 2012 – 17:47 WIB
JAKARTA -- Ine Febrianty cukup berbeda dengan aktris lainnya di Indonesia. Jika biasanya aktris berlomba-lomba mengejar main sinetron, Ine Febrianty malah menolaknya.

Aktris yang kini memiliki tiga anak ini malah lebih sering tampil di panggung teater. Ine mengaku merasa lebih cocok bermain teater ketimbang di sinetron.

"Aku sudah memutuskan di teater untuk eksplor diri saya, itu lebih menyenangkan," kata Ine Febrianty saat press conferences Repertoar Gandamayu di FX Lifestyle Senayan Jakarta Selatan, Senin (27/8).

Di banding sinetron, proses bermain teater lebih lengkap. Untuk bermain di teater, Ine harus latihan rutin setiap hari selama tiga bulan, sementara di sinetron latihan sekali sudah cukup.

"Saya merasa enggak cocok (main sinetron), mungkin main film lebih suka karena ada satu pendewasaan karakter lebih dulu. Lebih nyaman di teater," jelasnya.

Tidak mudah bagi Ine untuk bermain teater. Ia mempelajarinya dari nol sampai akhirnya bisa menyerap atmosfer yang lengkap. Ketika saya bikin film bisa aplikasikan itu. Teater itu sekolah saya," ungkap Ine.

Ine juga tidak peduli, meski dirinya tidak mendapatkan uang yang lebih banyak jika bermain di teater. Menurutnya, investasi tidak selalu berupa uang.

"Di teater enggak dapat uang tapi ilmu, banyak pelajaran, banyak kebahagiaan. Buat saya itu uang yang tak ternilai, itu sekolah gratis," ujarnya. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anji Bukan Saingan Drive

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler