Info Penting dari Puan PDIP soal Nama Capres 2024, Jangan Deg-degan ya

Senin, 09 Januari 2023 – 13:14 WIB
Puan Maharani (kiri) bersama Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Siapa capres 2024 dari PDIP? Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyampaikan kabar penting seputar nama calon presiden (capres) yang akan diusung partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu di Pilpres 2024.

Puan mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah mengantongi nama capres 2024.

BACA JUGA: Mak-Mak di Garut Berharap Puan Maharani Maju Jadi Capres 2024

"Yang mana kita semua harus siap ikut instruksi dan perintah ketua umum memenangkan calon presiden dan calon wakil presiden PDI P. Ibu ketua umum sudah punya nama di kantongnya, tinggal diumumin," ujar Puan saat memberikan sambutan di Bimbingan Teknis Anggota DPRD PDI Perjuangan Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia di Jakarta, Senin. (9/1)

Sekjen PDI P Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDI P Bambang Wuryanto, bersama ribuan kader hadir dalam agenda yang digelar untuk menyambut HUT ke-50 PDI P.

BACA JUGA: Sukarelawan Kenalkan Puan Maharani di Sumedang, Warga Antusias Serukan Dukungan

Puan Maharani meminta para kader tidak perlu bingung memikirkan siapa calon presiden yang akan diusung oleh PDIP karena Megawati sudah punya keputusan.

"Jadi enggak usah nengok kiri kanan. Enggak usah bingung harus si ini harus si itu. Kayaknya, kayaknya si ini, kayaknya si itu surveinya tinggi ya, si ini kayaknya cocok sama si ini," kata Puan.

BACA JUGA: Kumpulkan 8 Parpol Penolak Proporsional Tertutup, Golkar Mau Tantang PDIP?

Pesan Puan Maharani untuk Kader PDIP

Puan meminta seluruh kader PDIP fokus bekerja dan turun ke lapangan untuk menemui masyarakat.

"Udah lurus saja, kerja, kerja, kerja di lapangan. Pada waktunya tunggu tanggal mainnya," ucap Puan.

Puan mengingatkan bahwa kader hanya menjalankan instruksi partai. Jadi menunggu saja.

"Kita (kader PDIP) itu petugas partai, tugas kita adalah memenangkan partai bukan jadi pengamat politik. Enggak perlu diamat-amati, ya boleh kalau cuma ngomong di warung kopi atau di antara kita tapi enggak usah terpengaruh. Turun saja, turun ke lapangan, kerja, kerja," kata Puan Maharani.

Puan Maharani mengatakan bahwa PDI P merupakan partai yang besar, sehingga tidak mungkin tidak memiliki kader untuk dicalonkan sebagai presiden.

"Kita ini partai besar sebesar ini. Jadi enggak mungkin kita enggak punya kader untuk dicalonkan," ungkap Puan.

Puan meminta semua kader untuk santai karena calon presiden sudah urusan garis tangan.

"Santai. Mbak Puan kok enggak deg-degan? Kenapa deg-dengan, urusan calon presiden itu ada di garis tangan, 270 (juta) orang ingin jadi presiden semua, yang jadi cuma satu.”

“Secara undang-undang dan konstitusi ada aturannya, dicalonkan oleh satu partai politik atau gabungan partai politik. PDI P suaranya sudah cukup. Tinggal tunggu siapa yang nanti akan disebutkan oleh ibu ketua umum," kata Ketua DPR RI itu. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler