Ingat Rodgers, Ingat Start Old Trafford

Minggu, 23 September 2012 – 15:11 WIB
Brendan Rodgers. Foto: Getty Images
ENTAH psywar, sekadar basa-basi, atau memang jujur, Sir Alex Ferguson tiba-tiba memberi perhatian terhadap kiprah pelatih Liverpool Brendan Rodgers. Fergie – sapaan akrab Ferguson – mengatakan, start Rodgers bersama Liverpool mengingatkan akan awal dirinya menukangi Manchester United.
 
Yakni, sama-sama dihadapkan paceklik gelar liga. Ketika Fergie datang ke Old Trafford pada November 1986, United sudah 19 tahun tak lagi memenangi titel. Sedangkan Rodgers mengemban misi mahaberat karena kali terakhir Liverpool menjadi penguasa liga adalah 22 tahun silam.
 
“Ketika saya datang, kami bisa mengalahkan Liverpool, tapi tak bisa memenangi liga,” kata Fergie seperti dilansir Daily Mail.
 
Bicara catatan pertemuan, Fergie dan Rodgers baru bertemu dua kali dan itu terjadi di Premier League musim lalu. Yakni, ketika Rodgers masih menangani Swansea City. United unggul 1-0 di kandang lawan dan menang 2-0 di Old Trafford.“Brendan menjalankan tugasnya dengan baik musim lalu,” jelas Fergie.
 
Di kesempatan terpisah, Rodgers menolak situasinya saat ini disamakan dengan awal karir Fergie di Old Trafford. Setidaknya, dari sisi usia, Fergie jauh lebih berpengalaman. Saat ini, Rodgers berusia 39 dengan pengalaman melatih hanya enam tahun. Bandingkan dengan Fergie yang memiliki bekal kepelatihan 12 tahun saat mulai menjejakkan kakinya di Inggris.
 
“Ketika dia datang ke Manchester United, dia telah menjadi pelatih dengan jam terbang tinggi. Dia juga sudah memenangi banyak trofi (di Skotlandia),” tutur Rodgers kepada The Sun.
 
Kalaupun dicari persamaan antara dirinya dengan Fergie, Rodgers menyebut terkait policy terhadap pemain muda. “Dia tidak memiliki keraguan terhadap pemain muda dan justru berkembang dengan itu. Saya lebih memilih bekerja keras dengan sekumpulan pemain U-10 dibandingkan hanya tinggal mengatakan ‘ayo kerja…kerja’,” jelas Rodgers.
 
Rodgers juga memberi tanggapan mengenai situasi buruk atas jabatannya (dipecat) seandainya kembali gagal memberikan hasil positif kontra United. “Bagi saya, bertahan lebih lama tanpa prestasi apa-apa dan tanpa tantangan malah lebih menyakitkan,” jelas Rodgers lagi. (dns)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Ujian Benteng Citizens

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler