Inggris Sampai Semifinal, Kontrak Roy Hodgson Diperpanjang

Senin, 20 Juni 2016 – 20:11 WIB
Kontrak Roy Hodgson bakal diperpanjang jika mampu membawa Inggris menembus semifinal. FOTO: Worldfootball

jpnn.com - SAINT-ETIENNE - Kontrak manajer Roy Hodgson bakal diperpanjang andai timnas Inggris bisa melaju ke semifinal Euro 2016. Hal ini dikatakan oleh Ketua FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris), Greg Dyke, menyusul simpang siur terkait masa depan Hodgson. 

Seperti diketahui, kontrak Hodgson berakhir usai Euro 2016. Sang manajer sendiri berharap masih tetap mendampingi The Three Lions hingga Piala Dunia 2018 mendatang. 

BACA JUGA: Empat Jersey Swiss Robek, Shaqiri: Saya Harap Puma Tak Produksi Kondom

Akan tetapi, berbicara kepada BBC Radio, Dyke menegaskan bahwa masa depan Hodgson tergantung seberapa jauh Inggris melaju di Euro 2016. Andai mampu mencapai semifinal, FA akan segera berdiskusi untuk memperpanjang kontraknya. 

"Sukses adalah ketika Hodgson bisa membawa Inggris mencapai semifinal. Saat itu kami akan segera membahas terkait perpanjangan kontraknya," sebut Dyke. 

BACA JUGA: Mengejutkan! Asisten Pelatih Irlandia Mengaku Penggemar Berat Sepak Bola Italia

Terkait pernyataan Dyke, Hodgson enggan berkomentar terlalu jauh. Menurutnya, masa depan dirinya saat ini terlalu dibesar-besarkan. Padahal itu adalah hal yang simpel. 

"Semua tahu kontrak saya berakhir setelah Euro 2016. Tak ada yang berubah. Setelah itu, FA akan mengambil keputusan terkait masa depan saya. Jadi, ini bukan tentang sampai sejauh mana Inggris bisa melaju di Euro 2016," beber Hodgson. 

BACA JUGA: Pelatih Rusia Beberkan Strategi Hentikan Gareth Bale

Untuk saat ini, Hodgson hanya fokus membawa The Three Lions meraih pencapaian terbaik di Euro 2016. Dia tak ingin membahas tentang masa depannya. (epr/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rooney Beri Alasan Agar Inggris Pertahankan Hodgson


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler